Advertisement

11 Kali Sidang Perceraian, UAS Selalu Mewakilkan Pengacara, Istri Selalu Hadir

Newswire
Kamis, 05 Desember 2019 - 12:27 WIB
Nina Atmasari
11 Kali Sidang Perceraian, UAS Selalu Mewakilkan Pengacara, Istri Selalu Hadir Ustaz Abdul Somad (berbaju putih). - Suara.com/Tyo

Advertisement

Harianjogja.com, PEKANBARU - Ustaz Abdul Somad telah bercerai dari istrinya Mellya Juniarti. Sidang perceraian berjalan sebanyak 11 kali sidang. Penceramah kondang itu resmi bercerai dengan istrinya Mellya Juniarti setelah permohonan cerai dikabulkan Pengadilan Agama Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Kuasa hukum Ustaz Abdul Somad, Hasan Basri kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu membenarkan putusan talak oleh Pengadilan Agama itu.

Advertisement

Ustaz Abdul Somad menggugat cerai istrinya melalui Pengadilan Agama Bangkinang. Informasi yang dihimpun, perkara perceraian Ustaz Abdul Somad teregistrasi dengan nomor perkara 604/Pdt.G/2019/PA.Bkn.

Hasan mengatakan selama sidang gugatan cerai berlangsung hingga 11 kali, Ustaz Abdul Somad tidak pernah hadir ke Pengadilan Agama.

Al hasil, ketiadaan Ustaz Abdul Somad diwakili oleh dirinya sebagai kuasa hukum.

"[Ustaz Abdul Somad] tidak [pernah hadir selama sidang]. Sudah dikuasakan ke kami," ujarnya saat ditanya tentang kehadiran Ustaz Abdul Somad ke Pengadilan Agama selama sidang berlangsung.

Sementara dia mengatakan jika pihak termohon baik istri dan kuasa hukumnya selalu hadir selama hakim menyidangkan permohonan tersebut.

Hasan tidak bersedia berkomentar banyak terkait retaknya rumah tangga ustadz yang terkenal melalui ceramahnya dan banyak diunggah di media sosial tersebut. Dia juga enggan menanggapi alasan Ustaz Abdul Somad menggugat cerai istrinya itu.

"Kita pengacara kalau disampaikan dan klien melarang itu menyalahi kode etik," tuturnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Sabtu 27 April 2024: Hujan Sedang di Siang Hari

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement