Advertisement

Papua Barat Diguncang Gempa 5.0, Tak Berportensi Tsunami

Newswire
Senin, 25 November 2019 - 10:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Papua Barat Diguncang Gempa 5.0, Tak Berportensi Tsunami Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, PAPUAKabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat diguncang gempa bumi bermagnitudo 5,0 pada  Senin (25/11/2019), pukul 07:05 WIT, namun tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan data yang diperoleh dari BMKG Sorong, gempa bumi tersebut terletak pada koordinat 1,73 lintang utara dan 132,85 bujur timur yang berjarak 283 km timur laut Kabupaten Tambrauw dengan kedalaman 10 km.

Advertisement

Berdasarkan peta gempa tersebut tidak ada skala MMI sehingga tidak terasa sampai di dataran. Gempa bumi tersebut juga tidak berpotensi terjadinya tsunami di Kabupaten Tambrauw.

Tomas, warga pesisir kawasan Pantai Sausapor, Kabupaten Tambrauw yang yang dihubungi dari Sorong, Senin, pukul 07.30 WIT, mengaku tidak merasakan guncangan gempa bumi tersebut.

Hal senada juga dikatakan oleh Mina, warga Distrik Fef, Kabupaten Tambrauw. Dirinya bersama keluarga, bahkan tetangga di sekitarnya, tidak merasakan guncangan gempa bumi tersebut.

"Kami mendapat informasi dari media sosial yang ramai diperbincangkan bahwa Kabupaten Tambrauw diguncang gempa 5,0 Skala Richter namun kami tidak merasakan getaran gempa tersebut," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement