Papua Barat Diguncang Gempa 5.0, Tak Berportensi Tsunami

Ilustrasi. - Antara
25 November 2019 10:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, PAPUAKabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat diguncang gempa bumi bermagnitudo 5,0 pada  Senin (25/11/2019), pukul 07:05 WIT, namun tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan data yang diperoleh dari BMKG Sorong, gempa bumi tersebut terletak pada koordinat 1,73 lintang utara dan 132,85 bujur timur yang berjarak 283 km timur laut Kabupaten Tambrauw dengan kedalaman 10 km.

Berdasarkan peta gempa tersebut tidak ada skala MMI sehingga tidak terasa sampai di dataran. Gempa bumi tersebut juga tidak berpotensi terjadinya tsunami di Kabupaten Tambrauw.

Tomas, warga pesisir kawasan Pantai Sausapor, Kabupaten Tambrauw yang yang dihubungi dari Sorong, Senin, pukul 07.30 WIT, mengaku tidak merasakan guncangan gempa bumi tersebut.

Hal senada juga dikatakan oleh Mina, warga Distrik Fef, Kabupaten Tambrauw. Dirinya bersama keluarga, bahkan tetangga di sekitarnya, tidak merasakan guncangan gempa bumi tersebut.

"Kami mendapat informasi dari media sosial yang ramai diperbincangkan bahwa Kabupaten Tambrauw diguncang gempa 5,0 Skala Richter namun kami tidak merasakan getaran gempa tersebut," ujar dia.

Sumber : antara