Advertisement

212 Minta Kasus Sukmawati Soekarnoputri Diusut Tuntas

Rayful Mudassir
Jum'at, 22 November 2019 - 03:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
212 Minta Kasus Sukmawati Soekarnoputri Diusut Tuntas Sukmawati Soekarnoputri. - ANTARA/Meli Pratiwi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTASukmawati Soekarno Putri sedang menjadi sorotan publik karena membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan ayahnya, Soekarno. 

Advertisement

Persaudaraan Alumni 212 meminta aparat kepolisian untuk bersikap profesional secara hukum dalam menangani kasus dugaan penodaan agama yang dilakukan saudara kandung Megawati Soekarnoputri tersebut.

Ketua Steering Committee Reuni Akbar 212 Yusuf Muhammad Martak mengatakan Sukmawati telah berulang kali menghina agama Islam.

Terbaru, Sukmawati membanding-bandingkan peran Nabi Muhammad dengan Soekarno di saat zaman penjajahan. Menurutnya pembandingan tersebut tidak tepat dan tergolong penistaan agama tingkat tinggi. Simak pidato Sukmawati itu dari akun Youtube Kajian Ustadz  Adi Hidayat di atas.

"Kami meminta aparat kepolisian dengan adanya pimpinan Polri yang baru bersikap profesional dalam memproses secara hukum Sukmawati Sokarno Putri sebagaimana hukum yang berlaku di negeri ini," katanya, Kamis (21/11/2019).

Jangan sampai lanjutnya negara bertindak tidak adil dalam penegakan hukum. Pasalnya beberapa kali laporan atas dugaan penistaan agama yang dilakukan Sukmawati, Ade Armando hingga Abu Janda tidak sampai ke meja hijau.

"Semua kasus yang dilaporkan berakhir tanpa proses hukum. Jika penista agama tidak diselesaikan secara hukum, maka tindakan penistaan lainnya akan terus berlanjut, tak hanya oleh ibu Sukmawati, juga oleh oknum-oknum lainhya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo: Pendaftaran Panwascam Dibuka, Kebutuhan Formasi Menunggu Hasil Tes

Kulonprogo
| Sabtu, 27 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement