Advertisement

Jokowi Siapkan Nama-Nama Wakil Menteri

Amanda Kusumawardhani
Kamis, 24 Oktober 2019 - 20:07 WIB
Sunartono
Jokowi Siapkan Nama-Nama Wakil Menteri Presiden Jokowi saat menggelar acara ramah tamah dengan para wartawan yang biasa meliput di Kompleks Istana Negara. - Bisnis/Amanda K. Wardhani

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo memastikan jabatan wakil menteri di sejumlah kementerian sudah masuk dalam tahap akhir. Pos wakil menteri harus benar-benar mampu membantu kinerja menteri.

Saat berbincang dengan wartawan yang biasa bertugas di lingkungan Istana Negara, Kamis (24/10/2019), Presiden Jokowi memberi gambaran Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) harus mengelola banyak perusahaan dan aset negara.

Advertisement

“Misal BUMN, kalau memang menteri butuh wamen sampai tiga. BUMN kita ada 140-an perusahaan. Mengelola perusahaan sebanyak itu perlu pengawasan, perlu control,” ujarnya.

Presiden menyatakan sore ini, finalisasi terhadap nama-nama wakil menteri sudah dapat dituntaskan. Selanjutnya, Presiden akan segera melantik wamen yang akan bertugas mendampingi para menterii dan membantu kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Harapannya wamen betul-betul membantu menteri,” katanya.

Mengenai komposisi wamen, Presiden menyatakan ada yang berasal dari kalangan profesional dan adan pula yang berasal dari partai politik.

Setiap wamen, kata Kepala Negara harus memiliki kompetensi yang mendukung kerja para menteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ribuan Calon Jemaah Haji Sleman Mulai Ikut Manasik

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement