Helikopter Berisi 4 Orang Jatuh di Tasikmalaya

16 Maret 2019 20:39 WIB Rustam Agus News Share :

Harianjogja.com, TASIKMALAYA-- Kecelakaan penerbangan kembali terjadi di tanah air. Helikopter BO-105 PK EAH yang ditumpangi empat orang jatuh di kawasan kebun Kampung Peuteuy, Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu sekitar pukul 15.00 WIB.

Juru Bicara Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, mengatakan, tim sudah diterjunkan untuk mengevakuasi para korban.

"Tim kami dibantu warga mengevakuasi korban," kata Joshua seperti dikutip Antara.

Ia menyampaikan, tim Basarnas diterjunkan dari Bandung dibantu Pos SAR Tasikmalaya berikut peralatan penyelamatan untuk membantu proses evakuasi.

Korban yang berhasil dievakuasi, kata Joshua, langsung dibawa ke Rumah Sakit SMC Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya untuk mendapatkan penanganan medis.

"Rencana seluruh korban dibawa ke RS SMC Singaparna," kata Joshua.

Ia menyebutkan, helikopter milik PT Air Transport Services itu dilaporkan terjatuh saat melintasi kawasan Kabupaten Tasikmalaya dari Kawalu menuju Wanaraja di Kabupaten Garut.

Terkait penyebabnya, kata dia, belum dapat diketahui, tim Basarnas hanya fokus mengevakuasi para korban.

"Kami fokus proses evakuasinya," katanya. 

Sumber Bisnis.com menyebutkan seluruh penumpang selamat.  Kecelakaan terjadi saat helikopter tengah menerbangkan anggota DPR RI untuk kunjungan kerja.

Sumber : Bisnis.com