Advertisement

Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Kedubes AS Sarankan Warganya Hindari Titik Demo

Annisa Margrit
Sabtu, 19 Oktober 2019 - 16:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Kedubes AS Sarankan Warganya Hindari Titik Demo Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (kedua kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kedua kanan) bersama Ibu Iriana Joko Widodo (kiri) dan Ibu Wury Estu Handayani (kanan) menyapa pendukung sebelum memberikan pidato pada Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat Minggu (14/7/2019). - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu (20/10/2019), Pemerintah AS mengeluarkan peringatan bagi warga negaranya. 

Dikutip dari laman resmi Kedutaan Besar (Kedubes) AS di Indonesia, Sabtu (19/10), disebutkan bahwa pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI akan dilakukan oleh MPR di Kompleks Parlemen, Senayan.
 
Kedubes AS menyatakan Polri telah mengumumkan tambahan personil keamanan untuk mengamankan jalannya acara, baik di sekitar Senayan maupun di lokasi-lokasi lain di ibu kota. Selain itu, bakal ada penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas di beberapa tempat.
 
"Unjuk rasa mungkin terjadi, baik di lokasi pelantikan maupun daerah lainnya di Jakarta, dan juga di kota-kota lain, yang dapat berakibat pada gangguan lalu lintas," demikian pengumuman Kedubes AS.
 
Untuk itu, pihak Kedubes AS memberikan sejumlah saran bagi warganya terkait agenda ini, termasuk menghindari daerah yang menjadi lokasi unjuk rasa, serta tetap waspada dan terus mengamati berita serta perkembangan kondisi.
 
Warga AS juga diminta terkoneksi dengan media sosial Kedubes AS di Jakarta dan Konsulat Jenderal (Konjen) AS di Surabaya, serta bergabung dengan Smart Traveler Enrollment Program (STEP) untuk mendapatkan informasi keamanan terkini.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement