Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Kedubes AS Sarankan Warganya Hindari Titik Demo

Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (kedua kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kedua kanan) bersama Ibu Iriana Joko Widodo (kiri) dan Ibu Wury Estu Handayani (kanan) menyapa pendukung sebelum memberikan pidato pada Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat Minggu (14/7/2019). - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
19 Oktober 2019 16:17 WIB Annisa Margrit News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu (20/10/2019), Pemerintah AS mengeluarkan peringatan bagi warga negaranya. 

Dikutip dari laman resmi Kedutaan Besar (Kedubes) AS di Indonesia, Sabtu (19/10), disebutkan bahwa pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI akan dilakukan oleh MPR di Kompleks Parlemen, Senayan.
 
Kedubes AS menyatakan Polri telah mengumumkan tambahan personil keamanan untuk mengamankan jalannya acara, baik di sekitar Senayan maupun di lokasi-lokasi lain di ibu kota. Selain itu, bakal ada penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas di beberapa tempat.
 
"Unjuk rasa mungkin terjadi, baik di lokasi pelantikan maupun daerah lainnya di Jakarta, dan juga di kota-kota lain, yang dapat berakibat pada gangguan lalu lintas," demikian pengumuman Kedubes AS.
 
Untuk itu, pihak Kedubes AS memberikan sejumlah saran bagi warganya terkait agenda ini, termasuk menghindari daerah yang menjadi lokasi unjuk rasa, serta tetap waspada dan terus mengamati berita serta perkembangan kondisi.
 
Warga AS juga diminta terkoneksi dengan media sosial Kedubes AS di Jakarta dan Konsulat Jenderal (Konjen) AS di Surabaya, serta bergabung dengan Smart Traveler Enrollment Program (STEP) untuk mendapatkan informasi keamanan terkini.

Sumber : bisnis.com