Advertisement

Kalau Gerindra Dapat Jatah 3 Menteri, PDIP Sebut Itu Wujud Nyata Kerjasama Kabinet Jokowi

Newswire
Minggu, 13 Oktober 2019 - 10:37 WIB
Nina Atmasari
Kalau Gerindra Dapat Jatah 3 Menteri, PDIP Sebut Itu Wujud Nyata Kerjasama Kabinet Jokowi Kapitra Ampera - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Susunan kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin periode 2019-2024 masih menjadi teka-teki. Politikus PDI Perjuangan, Kapitra Ampera, tak masalah jika Partai Gerindra nantinya mendapatkan jatah 3 menteri. Ia menilai hal itu masuk akal.

Kapitra menilai, dengan bergabungnya Gerindra dalam koalisi, pemerintahan Jokowi selama 5 tahun ke depan nantinya semakin bagus. Menurutnya, Gerindra akan bisa mewujudkan visi-misi yang selama ini dikampanyekan dalam Pemilu kemarin.

Advertisement

“Itu rasional saja. Saya pikir bisa saja dan itu lebih bagus sehingga ada wujud nyata dari Kabinet Kerja Pak Jokowi,” kata Kapitra, Sabtu (12/10/2019).

“Jadi di sisi lain, Pak Jokowi fokus membangun infrastruktur dan menterinya juga fokus kepada kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Itu menarik, itu boleh, kalau politik boleh,” tuturnya.

Selain itu, jika nantinya Gerindra bergabung dengan koalisi pemerintahan Jokowi, stabilitas politik akan terjaga. Hal ini, menurutnya, membuat pemerintahan semakin kuat untuk menyejahterakan rakyatnya.

“Ya saya pikir bagus saja. Artinya kan Pak Jokowi pernah menyampaikan siap bekerjasama dengan siapapun untuk membangun bangsa ini. Nah kalau Gerindra ingin masuk ke dalam koalisi kan tentu stabilitas politik terjaga. Misi untuk menyejahterakan masyarakat terbuka,” ucap Kapitra.

Seperti diberitakan sebelumnya, jatah 3 menteri yang diberikan kepada Partai Gerindra pertama kali diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono beberapa waktu lalu.

“Sudah [ada kesepakatan bahwa Gerindra dapat tiga kursi menteri di pemerintahan Jokowi],” ucap Arief Poyuono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tidak Berizin, Satpol PP Jogja Menyegel Empat Reklame Papan Nama Toko

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement