Kalau Gerindra Dapat Jatah 3 Menteri, PDIP Sebut Itu Wujud Nyata Kerjasama Kabinet Jokowi

Kapitra Ampera - Suara.com
13 Oktober 2019 10:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Susunan kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin periode 2019-2024 masih menjadi teka-teki. Politikus PDI Perjuangan, Kapitra Ampera, tak masalah jika Partai Gerindra nantinya mendapatkan jatah 3 menteri. Ia menilai hal itu masuk akal.

Kapitra menilai, dengan bergabungnya Gerindra dalam koalisi, pemerintahan Jokowi selama 5 tahun ke depan nantinya semakin bagus. Menurutnya, Gerindra akan bisa mewujudkan visi-misi yang selama ini dikampanyekan dalam Pemilu kemarin.

“Itu rasional saja. Saya pikir bisa saja dan itu lebih bagus sehingga ada wujud nyata dari Kabinet Kerja Pak Jokowi,” kata Kapitra, Sabtu (12/10/2019).

“Jadi di sisi lain, Pak Jokowi fokus membangun infrastruktur dan menterinya juga fokus kepada kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Itu menarik, itu boleh, kalau politik boleh,” tuturnya.

Selain itu, jika nantinya Gerindra bergabung dengan koalisi pemerintahan Jokowi, stabilitas politik akan terjaga. Hal ini, menurutnya, membuat pemerintahan semakin kuat untuk menyejahterakan rakyatnya.

“Ya saya pikir bagus saja. Artinya kan Pak Jokowi pernah menyampaikan siap bekerjasama dengan siapapun untuk membangun bangsa ini. Nah kalau Gerindra ingin masuk ke dalam koalisi kan tentu stabilitas politik terjaga. Misi untuk menyejahterakan masyarakat terbuka,” ucap Kapitra.

Seperti diberitakan sebelumnya, jatah 3 menteri yang diberikan kepada Partai Gerindra pertama kali diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono beberapa waktu lalu.

“Sudah [ada kesepakatan bahwa Gerindra dapat tiga kursi menteri di pemerintahan Jokowi],” ucap Arief Poyuono.

Sumber : Okezone.com