Advertisement

Demokrat Sudah Siapkan AHY Jadi Calon Menteri

Newswire
Sabtu, 12 Oktober 2019 - 10:57 WIB
Nina Atmasari
Demokrat Sudah Siapkan AHY Jadi Calon Menteri Putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono. - Bisnis Indonesia/Arief Hermawan P

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Meski belum dipastikan bakal dapat jatah atau tidak, Partai Demokrat blak-blakan soal siapa sosok yang bakal diusung apabila mereka diajak bergabung sekaligus diberi tempat mengisi salah satu kursi menteri di kabinet pemerintahan Jokowi - Maruf Amin.

Melalui Waketum Partai Demokrat, Syarief Hasan berujar bahwa sosok yang langsung ditunjuk menerima jika ada mandat tersebut yakni putra sulung Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Advertisement

Mengenai posisi apa yang sekiranya cocok untuk AHY, Demokrat menyerahkan semuanya kepada Jokowi selaku pemegang hak prerogatif.

“Pos mana pun itu terserah Presiden terpilih. [Kalau] orangnya ya yang jelas kalau di Demokrat pasti pertama kali ya AHY lah ya,” kata Syarief di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019) malam.

Kendati sudah menyiapkan AHY menjadi menteri, namun hingga kini belum ada kepastian terkait apakah bergabung atau tidaknya Partai Demokrat ke pemerintah.

“Saya pikir, kalau Partai Demokrat semuanya diserahkan kepada Presiden terpilih. Karena ini kan hak prerogatifnya presiden,” tandas Syarief.

Untuk diketahui, AHY saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat.

Pada Kamis (10/10/2019), SBY menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam pertemuan itu banyak hal yang dibahas keduanya, salah satunya soal politik dan peluang Demokrat gabung ke koalisi pemerintahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement