Rocky Gerung Sebut Ruhut Dungu, Ruhut Balas dengan Julukan Raja Dungu

Rocky Gerung. - Suara
07 Oktober 2019 15:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Aktivis Rocky Gerung memanggil politikus Ruhut Sitompul dengan sebutan dungu dalam talkshow QnA Metro TV. Program acara tersebut mengangkat tema 'Dicari Warganet' yang ditayangkan pada Minggu (7/10/2019) malam.

Ketika itu, sejumlah panelis menilai bahwa Rocky Gerung kerap menggunakan istilah-istilah yang tidak awam ketika berdebat.

Salah satunya pegiat media sosial Eko Kuntadhi yang mengaku kebingungan kala berdiskusi dengan Rocky Gerung. Sebab, menurut dia, ada perbedaan antara yang dipikirkan dan yang didiskusikan dengan pemikiran Rocky.

"Saya sebenarnya kebingungan ketika berdiskusi dengan Rocky. Karena apa yang kita pikirkan dengan apa yang kita didiskusikan berbeda dengan apa yang Rocky pikirkan," ujar Eko.

Rocky pun menyambar. Jika ingin pintar, dia meminta untuk mengikuti dirinya.

"Jika kamu ingin pintar, ya ikuti saya," ujar Rocky Gerung disambut tawa para penonton.

Eko pun melanjutkan, "Definisinya berbeda. Kalau definisi berbeda sehingga orang berpersepsi lain, sebetulnya bukan orangnya yang bodoh."

Jadi, imbuh Eko, Rocky tidak berhak menilai orang dungu hanya karena perbedaan persepsi tentang sesuatu.

"Jadi Rocky tidak berhak mengatakan orang dungu hanya karena persepsi Rocky tentang sesuatu berbeda dengan yang lain," ujar Eko.

Rocky Gerung pun menjawab. Dalam pernyataannya, dia menyebut Ruhut Sitompul dan para panelis di acara tersebut dungu.

"Gini ya. Kalau orang itu saya anggap, memang tidak layak untuk mengerti suatu konsep, saya bantuin. Tapi kalau sekualitas kalian itu, terutama Ruhut, seharusnya paham istilah-istilah dasar itu tidak ngerti. Apa yang mau saya sebut? Pintar? Nggak mungkin. Setengah pintar? Nggak mungkin. Seperempat pintar? Nggak mungkin. Ya, dungu," ujar Rocky Gerung disambut tawa.

Ruhut dan para panelis pun ngakak mendengar pernyataan Rocky Gerung. Para penonton pun bertepuk tangan.

Kemudian, Ruhut Sitompul menanggapi. Pria yang kerap dikenal dengan sebutan Poltak itu malah balik menyebut bahwa Rocky Gerung merupakan raja dungu.

"Ya, saya kan sudah katakan. Kita ini semua, termasuk yang menonton, yang mendengar, [adalah] orang dungu. Karena yang lagi ngomong [Rocky Gerung] raja dungu," ujar Ruhut disambut tawa.

Sumber : Suara.com