Pesawat Ukraina Mendarat Darurat Tewaskan 4 Orang, Ini Penyebabnya

Ilustrasi kecelakaan pesawat. - Ist/Metro.co.uk
04 Oktober 2019 16:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, LVIV – Sebuah pesawat Transport An-12 melakukan pendaratan darurat di Kota Lviv, Ukraina pada Jumat (4/10/2019). Pendaratan darurat itu terjadi karena kehabisan bahan bakar. Pesawat tersebut sempat menghilang dari pantauan radar sebelum mencoba melakukan pendaratan di dekat bandara Lviv.

Menteri Infrastruktur Ukraina Vladyslav Kryklii pada Jumat mengumumkan melalui Facebook bahwa menurut data awal, empat orang tewas dalam kejadian itu. Dia menambahkan bahwa pesawat itu terpaksa melakukan pendaratan darurat karena kehabisan bahan bakar dan investigasi atas insiden tersebut telah diluncurkan.

Kryklii menyampaikan belasungkawa kepada kerabat para korban. Demikian diwartakan Sputnik, Jumat (4/10/2019).

Sementara itu, Wakil Menteri Infrastruktur Iurii Lavreniuk menulis di halaman Facebooknya bahwa pesawat Ukraina Airlines itu sedang melakukan penerbangan charter kargo UKL4050 menuju ke Lviv dari Vico, Spanyol.

Data awal menunjukkan bahwa ada 7 anggota kru ada di kapal. Pesawat menghilang dari layar radar pada pukul 6:48 pagi, dan komunikasi radio dengan kru hilang. Sebelumnya Layanan Darurat Negara melaporkan bahwa pesawat An-12 melakukan pendaratan darurat di dekat bandara Lviv, mengatakan bahwa para kru sedang dievakuasi.

Sumber : Okezone.com