Advertisement

Sandiaga Tegaskan Enggan Kembali Jadi Wagub DKI: Keputusan Ada di PKS

Newswire
Minggu, 22 September 2019 - 11:07 WIB
Nina Atmasari
 Sandiaga Tegaskan Enggan Kembali Jadi Wagub DKI: Keputusan Ada di PKS Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pasar Beringharjo, Kamis (30/8/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga saat ini masih kosong. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan tidak akan kembali ke jabatan tersebut mendampingi Gubernur Anies Baswedan.

"Enggak, tentu keputusan tersebut ada di PKS [Partai Keadilan Sejahtera], bukan di saya," ujar Sandiaga di Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Advertisement

Sandiaga kini memperkirakan PKS akan mengusung kadernya sendiri, ataupun seorang profesional untuk menjadi wakil gubernur DKI nantinya.

Posisi wakil gubernur di Provinsi DKI Jakarta sudah kosong selama lebih dari satu tahun setelah Sandiaga Uno mengundurkan diri untuk mengikuti kontestansi Pemilu Presiden 2019 sebagai calon wakil presiden.

DPRD DKI Jakarta sudah membentuk pansus guna mencari orang yang tepat untuk posisi pendamping Anies Baswedan. Namun hingga anggota dewan 2014-2019 selesai bertugas, belum ada kepastian mengenai pendamping Gubernur Anies itu.

Sejauh ini ada dua nama yang diusulkan oleh Gerindra dan PKS sebagai calon pendamping Anies, yakni Ahmad Syaikhu (PKS) dan Agung Yulianto (PKS). Gerindra dan PKS adalah partai pengusung Anies dan Sandiaga dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta pada 2017 lalu.

Meski demikian sejumlah selentingan mengatakan bahwa masih ada kemungkinan Sandiaga Uno kembali ke Balai Kota Jakarta untuk mendampingi Anies.

PKS sendiri pada pekan ini mengatakan peluang Sandiaga untuk kembali jadi wakil gubernur DKI Jakarta belum tertutup. Segala sesuatu dalam politik, jelas PKS, tidak ada yang pasti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement