Ini Alasan BJ Habibie Dirawat di Indonesia, bukan di Jerman

Presiden ke-3 RI, BJ Habibie di rumah sakit saat dijenguk Jimly Asshiddiqie. - Ist @Karolina_bee11
11 September 2019 07:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pihak keluarga tidak mau membawa Presiden RI ketiga BJ Habibie ke Jerman karena merasa dokter di RSPAD dianggap bagus.

Habibie diketahui kerap dibawa ke Jerman untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Putra bungsu Habibie, Thareq Kemal Habibie mengtakan ayahnya sudah cukup mendapat penanganan dari tim dokter di Indonesia.

"Tidak [dibawa ke Jerman]. Tim dokter sini cukup bagus. Kenapa harus dibawa ke Jerman," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Selasa (10/9/2019).

Selain itu, menurut Thareq, Habibie yang sudah berumur 83 tahun akan berbahaya jika dibawa ke Jerman dengan kondisi sekarang. Karena itu pihak keluarga memutuskan agar merawat Habibie di Jakarta.

"Lagi pula sebagai orang tua yang sakit kalau dibawa jauh terbang ke Jerman dalam keadaan begini lebih bahaya," kata Habibie.

Namun, karena dirawat di Jakarta, pengunjung yang ingin menemui mantan Wakil Presiden era Presiden Soeharto itu harus dibatasi. Pasalnya, Habibie yang juga dikenal sebagai ilmuwan ini kerap dikunjungi berbagai kalangan untuk meminta masukan.

"Bapak itu senang terima tamu banyak orang yang minta pendapat, karena beliau paling mengerti teknologi, pernah jadi Menteri, Wapres, Presiden," katanya.

Sumber : suara.com