Advertisement

KPK Bongkar Praktik Mafia Migas, Siapa Tersangkanya?

Ilham Budhiman
Selasa, 10 September 2019 - 10:17 WIB
Nina Atmasari
KPK Bongkar Praktik Mafia Migas, Siapa Tersangkanya? Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif (kanan) didampingi juru bicara KPK Febri Diansyah memberikan keterangan pers terkait penetapan tersangka kasus korupsi di gedung KPK, Jakarta, Senin (29/4/2019). - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Praktik mafia migas dibongkar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lembaga antirasuah ini akan mengumumkan tersangka pada siang ini, Selasa (10/9/2019).

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pengumuman tersangka itu seiring dengan peningkatan status dari penyelidikan ke penyidikan.

Advertisement

Menurut Febri, setelah Presiden Jokowi membubarkan Pertamina Energy Trading Ltd (PETRAL) pada bulan Mei 2015 sebagai bagian dari perang Pemerintah terhadap Mafia Migas, KPK mulai mengusut dugaan korupsi.

"KPK melakukan penyelidikan mendalam untuk menelusuri fakta-fakta hukum praktik mafia di sektor migas. Hingga saat ini KPK telah memulai proses penyidikan terkait hal tersebut," kata Febri. 

Hanya saja, dia tak merinci siapa saja tersangka kasus mafia migas karena pengumuman tersebut akan diumumkan pada publik siang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement