Advertisement

Kemenpora Ajak Pemuda Peduli Lingkungan

Uli Febriarni
Rabu, 04 September 2019 - 15:07 WIB
Nina Atmasari
Kemenpora Ajak Pemuda Peduli Lingkungan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Madya. - Ist/Dok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menggelar Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Madya, di FrontOne Hotel and Resort, Minggu-Senin (1-2/9/2019). Dihadiri 100 peserta dari seluruh DIY, kegiatan ini mengusung tema Becoming Inspiring Leadership.

Pemateri Teknik dan Seni Kepemimpinan Adi Winarso mengungkapkan pemuda harus bisa mengikuti perkembangan zaman dan menyadari pemimpin adalah seorang pembelajar seumur hidup.

Advertisement

"Kita harus sadar bahwa pemimpin itu tidak lahir sendiri, harus dipersiapkan sejak sekarang, siapa yang disiapkan? Ya siapa lagi kalau bukan para anak-anak muda," kata dia, Senin.

Perwakilan Kemenpora Irwan Indra menekankan kepada pemuda agar selalu peka terhadap lingkungan sekitar. Karena Indonesia ini terdiri dari wilayah desa, kampung sampai kota besar.

"Jika ingin memimpin, modal pertama yang harus dimiliki adalah kepekaan terhadap lingkungan sendiri. Kalau lingkungan sendiri saja tidak peka, apalagi kalau mau mengurus negara yang lebih besar," kata dia.

Pemuda selalu diharapkan menjadi penerus yang layak di masa depan. Ikhtiar inilah yang terus menerus dilakukan oleh Kemenpora untuk menyiapkan pemimpin di masa yang akan datang.

Ketua Panitia Kegiatan Pawitri menuturkan lewat acara ini diharapkan semua peserta dapat berbuat sesuatu bagi lingkungannya, dimulai dari hal yang kecil.
Seorang peserta pelatihan, Audi mengaku ingin kegiatan serupa lebih sering diadakan di Jogja.

"Kami yang di desa juga perlu hal-hal seperti ini untuk bisa sharing. Biar kami juga bisa tahu caranya mengembangkan kampung-kampung kami," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement