Advertisement

Wakil Wali Kota Jayapura: Mari Bersikap Bijak terhadap Isu Rasisme

Newswire
Kamis, 29 Agustus 2019 - 08:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wakil Wali Kota Jayapura: Mari Bersikap Bijak terhadap Isu Rasisme Poster anti rasisme warga Papua. - dok

Advertisement

Harianjogja.com, JAYAPURA - Warga Kota Jayapura dan Papua diajak untuk menahan diri dan tidak cepat terprovokasi isu intimidasi dan rasisme. Sebab, hal ini hanya akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari, kita sebagai warga Kota Jayapura dan Papua untuk bijak sikapi masalah isu tersebut," kata Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru di Kota Jayapura, Papua, Rabu (28/8/2019).

Advertisement

Isu rasis dan intimidasi, kata dia, sudah ada pihak yang mengurusnya sehingga hal itu sudah sepatutnya tidak ditanggapi berlebihan yang bisa membuat kerukunan hidup jadi terganggu.

"Mari kita dorong dan berikan kesempatan kepada aparat keamanan untuk bekerja sesuai tupoksinya, biarkanlah mereka yang mengurus hal itu," katanya.

"Pemerintah sudah mengambil langkah hukum untuk menindak para pelaku rasis, dan saya ajak mari kita tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks," katanya lagi.

Mengenai adanya isu yang belakangan ini beredar bahwa akan terjadi aksi demo besar-besaran di Kota Jayapura sehingga warga enggan beraktivitas, Rustan meminta agar warga bijak sikapi hal itu.

"Kami sudah gelar pertemuan Forkompimda bahas hal ini, harapannya warga bisa beraktivitas seperti biasa dan jangan ikut ikutan demo, mari kita hidup rukun, serahkan kepada pemerintah untuk mengatur hal itu," katanya.

Belakangan ini di Kota Jayapura diterpa isu akan terjadi aksi demo besar-besaran terkait aksi rasis yang menimpa mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang, Jawa Timur.

Bahkan hari ini, beredar selebaran ajakan demo damai di beberapa titik di ibu kota Provinsi Papua pada Kamis (29/8/2019) siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement