Advertisement

Ibu Kota Bakal Pindah ke Kaltim, Mabes Polri Siap-Siap Pindahkan Satuan Kerja

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 27 Agustus 2019 - 13:27 WIB
Nina Atmasari
Ibu Kota Bakal Pindah ke Kaltim, Mabes Polri Siap-Siap Pindahkan Satuan Kerja Wakapolri Komjen Pol Ari Dono saat mengikuti rapat kerja di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (6/9/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Lembaga negara mulai ikut bersiap untuk pindah ke Ibu Kota Indonesia yang baru. Polri mengaku tengah mempersiapkan diri untuk memindahkan sejumlah satuan kerjanya ke ibu kota baru Indonesia di Kalimantan Timur sejalan dengan rencana Presiden Joko Widodo.

Wakapolri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto menyebutkan institusi Polri yang akan dipindahkan ke ibu kota baru di Kalimantan Timur hanya yang terkait dengan kebijakan dan strategi. Sementara untuk pelayanan, menurut mantan Kabareskrim Polri itu akan tetap dilayani oleh kepolisian daerah (Polda) setempat.

Advertisement

"Untuk pelayanan kan tetap sama seperti di Polda-Polda yang ada, jadi hanya Mabes Polrinya saja. Khususnya yang berkaitan dengan kebijakan dan strategi," tutur Ari Dono, Selasa (27/8/2019).

Ari Dono menjelaskan seluruh Perwira Tinggi (Pati) Polri juga sudah beberapa kali melakukan rapat internal untuk pemindahan Mabes Polri ke ibu kota baru itu. Namun, dia tidak menjelaskan apakah Bareskrim Polri yang belum lama memiliki Gedung Baru akan dipindahkan ke Kalimantan Timur atau tetap di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Kalau rapat-rapat internal sudah dilakukan ya, pembahasannya mengenai pemindahan satuan kerja mana saja yang akan digeser dan tetap di sini (Jakarta)," kata Ari Dono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement