Advertisement

Tokoh Publik dan Warganet Sambut Ibu Kota Baru dengan Tagar #IbuKotaBaru, Ini Harapan Mereka

Ria Theresia Situmorang
Senin, 26 Agustus 2019 - 17:17 WIB
Nina Atmasari
Tokoh Publik dan Warganet Sambut Ibu Kota Baru dengan Tagar #IbuKotaBaru, Ini Harapan Mereka Pandji Pragiwaksono - youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pengumuman Presiden Joko Widodo tentang lokasi pemindahan ibu kota baru di Kalimantan Timur disambut warganet. Tagar #IbuKotaBaru menjadi trending topic pertama di jejaring media sosial Twitter wilayah Indonesia. 

Terpantau pada Senin (26/8/2019) pukul 15.30, selain tagar #IbuKotaBaru, tagar lainnya yang ikut mencuat melalui laman media sosial Twitter di antaranya Kutai, Kaltim, Penajam Paser Utara dan #IbukotaPindah ikut menjadi empat topik yang paling banyak orang di wilayah Indonesia bicarakan di media sosial Twitter.

Advertisement

Beberapa nama public figure dan warganet juga terlihat ikut mencuit perihal pemberitaaan tersebut. Kebanyakan dari mereka memberikan komentar positif, harapan hingga meme mengenai pemindahan ibukota.

“Membayangkan Ibu Kota pindah. Gedung Menkeu bisa jadi Museum Sains Nasional. Gedung DPR jadi Opera House/ Teater. Gedung BI jadi Museum Arsitektur Nusantara. Gedung MA jadi Museum of Indonesian Modern Art. Ada ide lain?” tulis produser sekaligus sutradara Angga Dwimas Sasongko.

“Gedung MK jadi Gedung Teater!!!” timpal komika Pandji Pragiwaksono.

“Ibukota dipindah ke tempat dimana dulu konon kerajaan pertama di Indonesia berdiri, Kutai. Ini sebuah gestur tribut yang menarik, karena seolah berkata: mari kita mulai baru dan kembalikan Indonesia ke masa kejayaannya. #IbukotaBaru,” tulis akun influencer Handoko Tjung.

“#ibukotabaru IBUKOTA JAKARTA saat ini dikelilingi kota² lainnya, yg disebut JABODETABEK, atau Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi. Kalau IBUKOTA  Pindah, di KALIMANTAN disekitar kota Samarinda, Balikpapan, Tenggarong, Penajam & Sekitarnya bisa disingkat menjadi SAMBALTERONGPEDAS,” tulis akun @rizkymaharaniqq.

“Senang sekali mendengar pernyataan resmi dari Presiden Republik Indonesia @jokowi bahwa Kaltim resmi dipilih sebagai Ibukota  negara RI yang baru. Sedikit cuplikan Potensi Wisata Kabupaten Kota yang ada di Kalimantan Timur.  #IbuKotaBaru #IbuKotapindah,” tulis akun @pangradamaesani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Calon Perseorangan Pilkada DIY 2024 Harus Mengantongi Ini

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement