Kivlan Zen Ingin Dirawat di RSPAD, Bukan RS Polri

Tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal Kivlan Zen (kiri) dikawal polisi usai menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum, Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/5/2019). - Antara
09 Agustus 2019 13:27 WIB Rayful Mudassir News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Mayjen Purnawirawan Kivlan Zein, tersangka kasus dugaan tindak pidana kepemilikan senjata api ilegal  dikabarkan sedang sakit. Meski ada kabar ia dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta Timur tetapi polisi mengaku belum mendapatkan informasi tersebut.

"Kami belum dapat informasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2019).

Sebelum dirawat di rumah sakit, Kivlan sempat mengajukan penangguhan penahanan terhadap dirinya. Namun beberapa kali aparat kepolian menyebut permohonan tersebut masih dalam proses.

Sementara itu Pengacara Kivlan Zen, Tonin Tachta mengatakan kliennya mengalami sakit gigi sejak 14 Juni 2019. Dia juga kelelahan karena mengikuti rangkaian agenda rekonstruksi pada Selasa (16/7/2019) pukul 8.00 WIB pagi dan berakhir pada (17/7/2019) pukul 6.00 WIB

"Kami sudah meminta pengobatan atau check up pada 29 Juli 2019 melalui petugas kesehatan di Rutan Pomdam Jaya dan dilakukan pertama kali 1 Agustus kemarin," katanya.

Sakit yang dialami oleh Kivlan Zen juga semakin banyak. Tonin menyebut kliennya mengalami beberapa masalah mulai dari sakit gigi, sakit kepala, nyeri pada beberapa bagian tubuh dan tensi darah yang tidak stabil.

Tonin mengatakan bahwa pihaknya akan meminta rujuk rawat jalan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta Pusat. Dia menyebut bahwa selama ini rekam medis Kivlan Zen ada di RSPAD dan ada dokter yang seringkali menangani sakit kliennya di sana.

Sumber : Bisnis.com