Sosok Bripka RE yang Tewas Ditembak 7 Kali oleh Sesama Polisi

Istri almarhum Bripka RE menangis di peti jenazah suaminya di Depok. - Suara.com/Supriyadi
26 Juli 2019 11:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, DEPOK-- Insiden tragis terjadi di Mapolsek Cimanggis Depok Jawa Barat. Seorang polisi ditembak rekannya sesama polisi.

Ditembak mati rekan sendiri, Bripka RE mempunyai keseharian menyenangkan di mata tetangga dekat rumahnya. Dia sebagai sosok polisi yang berbaur dengan warga setempat.

Bripka RE ditembak mati di ruangan Sentra Pelayanan kepolisian Polsek Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (25/7/2019). Warga dekat rumahnya merasa kehilangan.

Ketua RT 03/RW08 Kelurahan Sukamaju Baru Sumarna mengatakan Bripka RE sosok yang baik dan suka bergabung dengan masyarakat sekitar.

"Korban ini yang kesehariannya bertugas di Samsat Polda Metro Jaya. Tapi kalau sudah pulang kerja, Pak Rahmat ini suka gabung dan ikut menjaga keamanan di lingkungan kami," kata Sumarna , Jumat (26/7/2019).

Almarhum merupakan Ketua Pokdar Kamtibmas Sub Sektor Sukamaju Baru. Bripka RE meninggalkan satu istri dan dua anak. Lebih lanjut, almarhum memiliki dua anak yang satu baru lulus SMA dan satu lagi baru lulus dari Pondok Pesantren.

"Setelah jenazah Bripka RE tiba di rumah duka akan di semayamkan di TPU Jonggol, Kabupaten Bogor. Namun, pihak keluarga hingga kini masih melakukan rapat keluarga. Tapi belum pasti juga," tandasnya.

Sebelumnya, penembakan dilakukan lantaran Brigadir RT kesal permintaannya tak dituruti. Saat itu, korban yang merupakan anggota Samsat Polda Metro Jaya sedang mengamankan satu pelaku tawuran berinisial FZ, pada Kamis (25/7/2019) sekira pukul 20.30 WIB.

Brigadir RT ke Polsek Cimanggis dan meminta agar RZ dibina oleh orangtuanya. Hanya saja, korban menjawab dengan nada keras, jika proses sedang berjalan.

Tak terima dengan jawaban itu, Brigadir RT kemudian menuju ruang sebelah mengeluarkan senjata api dan menembakannya ke arah Bripka RE sebanyak 7 kali tembakan. Akibatnya korban tewas di lokasi dengan luka pada bagian dada, leher, paha dan perut.

Sumber : Suara.com