Advertisement

Serangan Jantung, Calhaj Asal Magelang Meninggal di Tanah Suci

Candra Mantovani
Selasa, 23 Juli 2019 - 20:07 WIB
Nina Atmasari
Serangan Jantung, Calhaj Asal Magelang Meninggal di Tanah Suci Calhaj kloter pertama asal Sukoharjo berswafoto menjelang keberangkatan di Bandara Adi Soemarmo, Ngemplak, Boyolali, Minggu (7/7 - 2019). (Solopos/M. Ferri Setiawan)

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALI -- Satu lagi calon haji (calhaj) atas nama Nasikin Sinwan Abdul Salam, 63, calhaj asal Blangkonan RT 002/RW 001, Magelang, meninggal dunia karena serangan jantung. Calhaj tersebut meninggal saat menunaikan ibadah haji di Arab Saudi

Kasubag Penerangan Humas dan Protokol Asrama Haji Donohudan Boyolali, Agus Widakdo, mengatakan Nasikin langsung dibawa ke Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) di Madinah saat terkena serangan jantung. Namun, pertolongan dari dokter di rumah sakit tidak mampu menyelamatkan Nasikin. Nasikin meninggal pukul 20.30 waktu setempat.

Advertisement

“Sesuai dengan informasi yang kami peroleh, calhaj Nasikin Sinwan Abdul Salam meninggal di Arab Saudi karena serangan jantung. Dia terkena serangan jantung di hari yang sama dengan hari meninggal. Langsung dibawa ke RSAS namun tidak tertolong,” ujar Agus kepada Solopos.com, Selasa (23/7/2019).

Nasikin berangkat menunaikan ibadah haji ke Arab Saudi dengan kloter 40. Nasikin berangkat pada Jumat (19/7/2019) bersama rombongan dari Kabupaten Magelang dan Kota Tegal.

Berdasarkan catatan tersebut, Nasikin meninggal dua hari setelah berangkat dari Indonesia. Terkait informasi meninggalnya Nasikin, Agus mengatakan sudah menyampaikan kepada keluarga terkait.

Seperti ketiga calhaj lain yang meninggal saat menunaikan ibadah haji, jenazah Nasikin tidak akan dibawa pulang ke Indonesia untuk dimakamkan. Jenazah Nasikin dimakamkan di Baqi-Madinah.

“Keluarga sudah kami informasikan terkait meninggalnya calhaj. Secara estafet dari petugas kami ke petugas daerah dan dilanjutkan ke keluarga. Jenazah langsung dimakamkan di Baqih-Madinah."

Berdasarkan data yang dihimpun, hingga Selasa, daftar calhaj yang meninggal di Tanah Suci saat menunaikan ibadah haji ada tiga orang dan satu calhaj meninggal di Asrama Haji Embarkasi, Boyolali.

Keempat calhaj tersebut tercatat meninggal disebabkan penyakit risiko tinggi cardiovascular (serangan jantung).



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

10 Kandidat Kepala Daerah Kulonprogo Melamar ke Golkar, Ada Mantan Bupati hingga Ketua Partai

Kulonprogo
| Rabu, 24 April 2024, 16:52 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement