Koalisi dan Oposisi Incar Kursi MPR, PDIP: Itu Soal Biasa

ILustrasi kursi pimpinan - JIBI
23 Juli 2019 12:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Keterlibatan partai politik (parpol) koalisi maupun oposisi yang saling mengincar kursi jabatan pimpinan Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) tidak dipermasalahkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno mengungkapkan, untuk partai koalisi yang mengincar jabatan itu nanti akan dimasukkan ke catatan internal partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Tisak ada masalah. Banyak partai main incar jabatan itu soal biasa. Kami catat saja supaya nanti dibicarakan dengan partai yang lain," kata Hendrawan kepada Okezone, di Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Ia menjelaskan, internal partainya saat ini masih melihat apa saja program strategis yang ditawarkan bagi mereka yang ingin maju sebagai pimpinan MPR. "Sekarang fokus dulu pada program strategis apa yang diusung untuk MPR 2019-2024," ujar dia.

Selain melihat program, lanjut Hendrawan, internalnya juga sedang menanti siapa sosok yang bakal diajukan oleh parpol untuk sebagai pucuk pimpinan MPR.

"Siapa tokoh kredibel yang diajukan oleh partai yang berminat masuk paket pimpinan MPR," tuturnya.

Sumber : Okezone.com