TKN Ingin Gerindra Tetap di Luar Koalisi

Partai Gerindra - JIBI
23 Juli 2019 10:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Tim Kampanye Nasional (TKN) berpendapat jka semua partai berada di lingkaran kekuasaan, maka tidak ada yang berperan sebagai pihak oposisi pemerintahan.

Untuk itu, TKN menginginkan Partai Gerindra tetap berada di luar Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dibandingkan ikut meramaikan mengincar kursi pimpinan Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR).

"Kalau semua mau di dalam, terus yang mengontrol siapa?" kata Juru Bicara TKN Irma Suryani Chaniago Irma kepada Okezone, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Menurut Irma, untuk internal KIK saat ini sebenarnya masih dalam keadaan kondusif. Pasalnya, kata Irma, partai koalisi masih mengutamakan semangat untuk memperjuangkan program utama Presiden Jokowi.

"Insya Allah kawan-kawan partai koalisi solid dan saling menjaga satu sama lain, program pemerintah yang disampaikan," ujar Irma.

Irma menjelaskan, semangat itu lantaran adanya pernyataan tegas dari Presiden Jokowi soal diperlukannya dukungan parpol koalisi yang solid dan saling mendukung satu sama lain.

"Presiden kemarin sangat komprehensif, tentu target tersebut hanya bisa dicapai apa bila supporting dan kontrol saling mengisi," tutur Irma.

Partai Gerindra mengincar kursi ketua MPR. Hal tersebut diungkapkan anggota MPR dari Fraksi Partai Gerindra Sodik Mudjahid.

Dia menyebut semangat rekonsiliasi mesti diwujudkan dalam penetapan ketua MPR oleh pimpinan parpol. Adapun yang pantas menempati posisi tersebut adalah Partai Gerindra.

Sumber : Antara