Gus Mus Ungkap Kekagumannya pada 3 Perempuan Ini

Tokoh ulama Nahdlatul Ulama (NU) Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus. - Antara Foto
22 Juli 2019 15:07 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Tokoh ulama Nahdlatul Ulama (NU) Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus ternyata juga memiliki idola. Baru-baru ini, ia mengungkapkan kekagumannya pada tiga sosok perempuan Indonesia. Siapa saja?

Dalam unggahannya di akun instagram Gusmus yang bernama @s.kakung, Senin (22/7/2019), pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin ini membagikan foto kolase dirinya bersama tiga tokoh perempuan Indonesia. Tiga tokoh tersebut memang merupakan srikandi yang punya prestasi dan menjadi tokoh publik.

Ketiganya yakni Susi Pudjiastuti, Najwa Shihab dan Sri Mulyani Indrawati. Gus Mus bahkan membagikan foto dirinya dengan tiga perempuan tersebut.

Dalam capiotn yang ditulisnya, kyai yang juga menjadi seorang penyair dan penulis kolom itu mengakui dirinya memiliki pandangan normal seperti orang lain.

Ia setuju dengan hasil lembaga survei YouGov yang belum lama ini menempatkan tiga sosok itu sebagai wanita paling dikagumi di tanah air pada 2019.

"Alhamdulillah, aku tidak termasuk orang yang berpandangan nyeleneh yang tidak umum. Aku mengagumi tiga perempuan hebat yang ternyata menurut survei online dari YouGov, menempati urutan teratas dalam jajaran paling dikagumi di Indonesia pada 2019," ungkap @s.kakung.

Setelah mengungkapkan kekagumannya, Gusmus juga mendoakan tiga srikandi tersebut. Bahkan ia juga mengikutkan semua perempuan Indonesia dalam doanya.

"Semoga tiga perempuan ini, khususnya dan semua perempuan kita pada umumnya senantiasa mendapat taufiq dan hidayah Allah. Amiin," tulisnya.

Unggahan Gus Mus ini langsung mendapat sambutan dari warganet. Bahkan, salah satu dari ketiga perempuan tersebut ikut menanggapi, yakni Najwa Shihab. Perempuan yang merupakan presenter itu menyampaikan ucapan terima kasih atas doa yang diberikan.

"Aamin..makasih banyak doanya abah @s.kakung tercinta," tulis @najwashihab.

Adapun warganet lain, mayoritas mengaminkan doa Gus Mus. Mereka juga mendukung ungkapan Gus Mus.

Akun widyalwi menulis "Aamiin. Aset negara yang tidak boleh dimiliki oleh pihak asing ini".

Adapun akun @dayax_kota menulis "Ketiga tiganya LAYAK jadi MENTERI Di Kabinet kedepan mBah..Mugi2 Mawon...Amiiin."