Advertisement

Staf Ungkap Kegiatan BTP Saat ini, Bukan Politik!

Newswire
Kamis, 11 Juli 2019 - 19:47 WIB
Nina Atmasari
 Staf Ungkap Kegiatan BTP Saat ini, Bukan Politik! Basuki Tjahaja Purnama (BTP) bersama anaknya Nicholas Sean Purnama dalam vlog. - Ist/Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Susunan Kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo alias Jokowi masih menjadi teka-teki. Nama Basuki Tjahaja Purnama atau BTP kerap diisukan bakal menjadi salah satu menteri.

Soal kabar tersebut, Ima Mahdiah selaku salah satu Staf BTP mengatakan bosnya tidak pernah membahas soal kursi menteri dengan dirinya juga staf lainnya.

Advertisement

"Enggak pernah bahas menteri. Bahasnya yang lain, soal kerjaan. Lagi mau cari duit kan Bapak (BTP)," kelakar Ima sembari tertawa saat berbincang dengan Okezone, Kamis (11/7/2019).

Sekadar diketahui, saat ini BTP telah resmi menjadi kader PDI Perjuangan yang merupakan partai pengusung pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Artinya, partai banteng moncong putih itu bisa dipastikan dapat jatah kursi menteri, dan BTP sebagai kadernya tentu mempunyai peluang.

Saat disinggung soal peluang itu, Ima yang juga kader partai besutan Megawati Soekarnoputri, mengaku hingga saat ini belum ada perbincangan soal BTP bakal disodorkan menjadi salah satu menteri oleh PDI Perjuangan.

"Dari PDIP belum ada singgung-singgung juga, karena lagi pada sibuk Konferda Konfercab. Dan itu kan yang ngurus pusat ya, Bu Ketum sama DPP," kata Ima.

Sebagaimana diketahui, pada 30 April 2019, BTP sempat membantah adanya tawaran kepadanya agar masuk kabinet pasangan Jokowi-Ma'ruf. "Enggaklah, mana gue jadi menteri," ujar BTP singkat.

Beberapa pesan berantai yang tersiar di media sosial, salah satu kursi menteri yang ditawarkan untuk BTP adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Namun di kabar yang lain, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga dikatakan bakal duduk sebagai Menteri Dalam Negeri. Tapi semua isu itu tidak dapat dipertangungjawabkan kebenarannya, sumbernya pun tidak jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement