PPP Tak Lagi Ajukan Lukman Hakin Jadi Menteri, Alasannya Gantian

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tiba untuk menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Jakarta, Rabu (8/5/2019). - Suara.com/Muhaimin A Untung
10 Juli 2019 08:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BOGOR--Lukman Hakim Saifuddin yang saat ini menjadi Menteri Agama tidak diajukan oleh partainya untuk menjadi menteri pada kabinet Jokowi jilid 2. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani. 

Arsul menuturkan PPP menganut prinsip setiap kader bergantian posisi menjadi menteri.

"Kami ini cenderung menganut prinsip gantian. Jadi ini setuju semua kalau soal prinsip," ujar Arsul di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019).

Arsul menuturkan pengurus DPP akan segera mengajukan nama yang akan menduduki posisi menteri.

"Tentu ya di antara kami yang ada di sini yang menjadi calon-calon menteri yang nanti segera oleh Ketua Umum akan diajukan ke Pak Jokowi," ucap dia.

Tak hanya itu, Arsul menyebut Lukman akan diberikan tugas lain dari PPP. Namun kata dia, tidak menutup kemungkinan, Lukman juga akan mendapatkan tugas lain di pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Pak Lukman tentu ada penugasan lain dari partai dan tidak tertutup juga dari pemerintahan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf penugasannya apa. Tapi sebagai partai kader, kami juga harus berikan kesempatan kader lain untuk bisa duduki jabatan-jabatan di pemerintahan," tandasnya.

Sumber : suara.com