Advertisement

PPP Tak Lagi Ajukan Lukman Hakin Jadi Menteri, Alasannya Gantian

Newswire
Rabu, 10 Juli 2019 - 08:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PPP Tak Lagi Ajukan Lukman Hakin Jadi Menteri, Alasannya Gantian Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tiba untuk menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Jakarta, Rabu (8/5/2019). - Suara.com/Muhaimin A Untung

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR--Lukman Hakim Saifuddin yang saat ini menjadi Menteri Agama tidak diajukan oleh partainya untuk menjadi menteri pada kabinet Jokowi jilid 2. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani. 

Arsul menuturkan PPP menganut prinsip setiap kader bergantian posisi menjadi menteri.

Advertisement

"Kami ini cenderung menganut prinsip gantian. Jadi ini setuju semua kalau soal prinsip," ujar Arsul di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019).

Arsul menuturkan pengurus DPP akan segera mengajukan nama yang akan menduduki posisi menteri.

"Tentu ya di antara kami yang ada di sini yang menjadi calon-calon menteri yang nanti segera oleh Ketua Umum akan diajukan ke Pak Jokowi," ucap dia.

Tak hanya itu, Arsul menyebut Lukman akan diberikan tugas lain dari PPP. Namun kata dia, tidak menutup kemungkinan, Lukman juga akan mendapatkan tugas lain di pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Pak Lukman tentu ada penugasan lain dari partai dan tidak tertutup juga dari pemerintahan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf penugasannya apa. Tapi sebagai partai kader, kami juga harus berikan kesempatan kader lain untuk bisa duduki jabatan-jabatan di pemerintahan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cek Jadwal dan Lokasi Bus SIM Keliling Bantul Sabtu 27 April 2024

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement