Advertisement

Musim Haji, Saudia Tambah 4 Penerbangan Per Pekan

Rio Sandy Pradana
Senin, 08 Juli 2019 - 20:17 WIB
Nina Atmasari
Musim Haji, Saudia Tambah 4 Penerbangan Per Pekan Jemaah calon haji kloter pertama Embarkasi Surabaya berjalan menuju pesawat di Bandara Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (28/7). - ANTARA/Umarul Faruq

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Memasuki musim haji, Saudi Arabian Airlines (Saudia) meningkatkan frekuensi penerbangan dari 24 penerbangan menjadi 28 penerbangan setiap pekan guna mengakomodasi permintaan pasar dan mengantisipasi pertumbuhan signifikan jemaah haji.

Berdasarkan keterangan resmi yang diperoleh Bisnis.com, jaringan Harianjogja.com, Senin (8/7/2019), selama pelaksanaan haji 2019 Saudia akan melayani 245 kelompok terbang (kloter) yang terdiri atas Jakarta 112 kloter, Surabaya 85 kloter, Batam 29 kloter, dan Palembang 19 kloter.

Advertisement

Manajemen Saudia, tentu saja, sangat bangga dan berterima kasih untuk meningkatkan layanan dan kenyamanannya kepada para jemaah asal Indonesia.

Saudia adalah salah satu maskapai penerbangan yang ditunjuk oleh Pemerintah Indonesia untuk melayani jemaah haji Indonesia ke Kerajaan Arab Saudi.

Pada 7 Juli 2019, Saudia memulai penerbangan pertamanya dari kloter Jawa Barat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Madinah Almunawarah.

Upacara resmi untuk meluncurkan kelompok penerbangan haji Jawa Barat dianugerahi oleh Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, H.E. Esam Abid Althagafi, serta Saudia Manager untuk Indonesia, Australia, dan Selandia Baru.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kementerian Agama, kuota haji Indonesia yang diberikan oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi pada 2019 adalah 231.000 jemaah. Angka ini meningkat 10.000 dari kuota haji tahun lalu yang sebanyak 221.000 jemaah.

Saudia juga merupakan anggota SkyTeam dan dianugerahi maskapai pertumbuhan terbaik di dunia pada 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement