Diundang Jokowi ke Istana, Rapper Muda Ini Didoakan Netizen Jadi Menteri

Pertemuan Jokowi dan Rich Brian - Twitter
08 Juli 2019 11:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BOGOR- Rapper Indonesia yang sudah mendunia, Rich Brian diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor.

Istana Bogor terlihat berbeda, Minggu pagi 7 Juli 2019. Rapper Indonesia yang sudah mendunia, Rich Brian, diketahui menghadiri undangan Presiden Joko Widodo. Pertemuan santai itu sebagai bentuk dukungan Jokowi pada anak muda berprestasi.

Belum lama ini Rich Brian yang memiliki nama lengkap Brian Imanuel Soewarno itu tercatat dalam daftar 'Forbes 30 Under 30: 2018'. Untuk mengetahui lebih lanjut seperti apa sosok Rich Brian, maka Jokowi mengundang dia datang ke Istana Bogor dan melakukan banyak aktivitas.

Salah satunya adalah melihat peternakan kambing yang ada di dalam kawasan Istana Bogor. Ya, mereka berdua mendatangi kandang kambing dan tak ragu untuk beri terinteraksi dengan hewan yang memiliki bau kurang sedap itu.

Momen keseruan Rich Brian dan Jokowi main bersama kambing-kambing Istana pun diabadikan akun Twitter @Billboard_INA. Di sana ada tiga foto yang dipublish. Terlihat, Rich Brian yang saat itu mengenakan batik tradisional warna hitam lengan panjang tak ragu untuk memegang salah seekor kambing. Pun Jokowi yang juga ikut memegang kambing.

Di momen itu, Jokowi menjelaskan sedikit bagaimana kambing-kambing itu dipelihara di Istana Bogor dan reaksi Rich Brian pun cukup excited. Beberapa kali mereka tampak tertawa bahagia karena ulah kambing dan obrolan yang diselipkan canda tawa.

Melihat momen ini, netizen pun coba merespons aksi mereka berdua. Salah satunya seperti yang diutarakan @langitbiru310 di mana dia berdoa kelak Rich Brian bisa jadi menteri peternakan. "Calon menteri peternakan," katanya.

Sementara itu, ada netizen yang menyatakan kalau ternyata Iriana malu karena Jokowi terlalu sering mengajak tamu kenegaraannya melihat kandang kambing. Komen ini tentunya hanya candaan semata, ya. "Pak, Ibu Iriana bilang malu. Jangan tiap tamu diajak melihat kambing. Kandangnya bau, pak. Bawa lihat kolam ikan saja," tutur @lilithofbalkan.

Banyak juga netizen yang mengaku penasaran apakah Rich Brian ngomong pakai bahasa Indonesia saat bertemu dengan Jokowi? Seperti yang diutarakan akun Twitter @erickfajarr, "Penasaran dengar Rich Brian ngomong bahasa Indonesia," tuturnya.

Di sisi lain, Rich Brian ternyata membagikan momen bahagianya bertemu Presiden Jokowi di Instagram pribadinya, @brianimanuel. Di postingan itu, Rich Brian terlihat sangat bahagia bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia. Mereka pun terlihat berjabat tangan dan senyum bahagia terlihat di wajah keduanya.

Rich Brian menuliskan caption yang 'nyeleneh' juga di postingan tersebut. Begini bunyinya; "Thank you Mr President Jokowidodo, we look cute," tulisnya. Postingan ini berdasar pantauan Okezone sudah disukai lebih dari 600 ribu netizen. Cool!

Sumber : Okezone.com