Masyarakat Sumatera Barat Sangat Mengapresiasi Kinerja Sutopo BNPB

Sutopo memberikan dukungan ke Ibu Ani Yudhoyono. - Ist/ Twitter @Sutopo_PN
07 Juli 2019 16:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, PADANG – Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia dini hari ini tadi di sebuah rumah sakit di Guangzhou, China. Pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat turut berduka cita atas berpulangnya Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB itu.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit kepada wartawan, Minggu (7/7/2019) mengatakan, Sutopo Nugroho adalah orang yang cerdas, profesional di bidangnya dan sangat populer.

Dia mengenang Sutopo sosok yang gigih menyampaikan informasi bencana di mana pun peristiwanya, termasuk di Sumatera Barat yang dikenal sebagai salah satu provinsi paling rawan bencana.

Sutopo Purwo Nugroho, menurutnya, juga rajin mengabarkan soal mitigasi dan peringatan terhadap bencana yang terjadi di suatu tempat dengan tenang dan sejuk, sehingga bisa meredakan ketakutan di masyarakat.sutopo purwo nugroho

Menurutnya setiap ada bencana, masyarakat selalu menantikan omongan Sutopo. “Kemunculan beliau di media, televisi sangat dinantikan masyarakat sebagai referensi yang akurat,” ujarnya.

Nasrul Abit mengatakan masyarakatnya sangat kehilangan sosok Sutopo yang arif dan bijaksana. “Pak Sutopo juga tidak kenal lelah dan terus bekerja baik walaupun waktu sedang sakitpun beliau tetap memberikan informasi tentang kebencanaan, sebuah kemulian diri dalam pengabdian total untuk bangsa dan negara,” katanya.

“Bagi kami masyarakat Sumatera Barat amat mengapresiasi kinerja beliau, Sutopo Purwo Nugroho yang bersahabat dan familiar di kalangan wartawan dan media Sumbar. Semoga Tuhan mengampuni segala dosa-dosanya.”

Sumber : Okezone.com