TKN Sebut Kabinet Jokowi Jilid II Tak Butuh Koalisi Gemuk

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) didampingi sejumlah pimpinan Parpol pendukung melambaikan tangan usai memberikan keterangan terkait Pilpres 2019 di Jakarta, Rabu (17/4/2019). - ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
07 Juli 2019 11:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Teuku Taufiqulhadi menegaskan bahwa Kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo tidak memerlukan koalisi gemuk dalam menjalankan roda-roda pemerintahan.

Hal ini menanggapi santernya isu partai-partai di luar pengusung dan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin saat Pilpres 2019 yang hendak merapat ke koalisi pemerintahan.

"Tidak dibutuhkan koalisi gemuk," kata Taufiqulhadi saat berbincang dengan Okezone, di Jakarta, Sabtu (6/7/2019).

Taufiqulhadi memberikan sinyal bahwa partai politik yang menjadi pengusung dan pendukung Jokowi saat Pilpres 2019 sudah cukup dalam membantu menjalankan roda pemerintahan.

Menurut dia, hal yang paling terpenting adalah terbangunnya koalisi itu harus berlandaskan semangat dan satu tujuan, yakni mendukung secara penuh roda pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Tapi yang diperlukan adalah suatu koalisi yang dapat mendukung pemerintah agar stabil," ujar Taufiqulhadi.

Selain itu, lanjut dia, untuk mendapatkan koalisi seperti itu maka pandangan politik dari partai yang bergabung itu harus memiliki perspektif yang sama terhadap semua isu-isu besar.

"Dalam pemahaman kami, isu besar mendatang adalah selain dari gejolak ekonomi global akibat perang dagang, dan isu perang di Timur Tengah, juga tantangan terhadap ideologi negara RI," tutur Taufiqulhadi.

Sumber : Okezone.com