Advertisement

Agar Cak Imin Jadi Ketua MPR, Ma'ruf Amin Janji Bakal Bicara dengan Jokowi

Newswire
Jum'at, 05 Juli 2019 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Agar Cak Imin Jadi Ketua MPR, Ma'ruf Amin Janji Bakal Bicara dengan Jokowi Muhaimin Iskandar - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Ketum PKB Muhaimin Iskandar digadang-gadang menjabat Ketua MPR.

Wakil Presiden terpilih Maruf Amin mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menjadi Ketua MPR RI periode 2019-2024. Untuk mewujudkan keinginan Muhaimin, Maruf akan membahas hal itu dengan Presiden Jokowi dan partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Advertisement

Maruf mengatakan, ia mendukung politikus yang akrab disapa Cak Imin menjadi ketua MPR karena sudah mengenal lama.

"Tentu seperti orang yang dekat dengan saya, saya dukung lah sebagai ketua MPR," kata Maruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2019).

Sementara itu, Cak Imin memandang kalau kursi Ketua MPR itu penting diisi dari PKB lantaran harus adanya kekuatan Islam di samping kokohnya empat pilar kebangsaan yakni pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD), Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

"Tentu Indonesia ini kan lagi kuatnya gairah islam. Gairah Islam itu harus dijembatani melalui penguatan empat pilar kebangsaan dan NU punya modal itu," tandas Cak Imin.

Diberitakan sebelumnya, Cak Imin mengklaim bakal menjadi Ketua MPR RI periode 2019-2024. Sementara politikus PDIP Puan Maharani, diklaimnya akan menjadi Ketua DPR RI.

"Mbak Puan ketua DPR, Insya Allah saya Ketua MPR," ujar Muhaimin di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (18/5/2019).

Sementara di lembaga eksekutif, Cak Imin tak mau berspekulasi berapa jumlah kursi menteri yang bakal didapat PKB kalau Capres Cawapres nomor urut 1 usungannya, Jokowi – Maruf Amin, dinyatakan KPU sebagai pemenang Pilpres 2019.

"Soal jatah menteri, kami serahkan kepada Pak Jokowi," kata Wakil Ketua MPR itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu 24 April 2024: PPDB Kelas Olahraga hingga Hasil Arsenal vs Chelsea Skor 5-0

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement