Advertisement

Maling Acak-Acak Kantor Disdikbud Boyolali

Akhmad Ludiyanto
Rabu, 03 Juli 2019 - 03:17 WIB
Sunartono
Maling Acak-Acak Kantor Disdikbud Boyolali Kondisi ruangan-ruangan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boyolali setelah diobrak-abrik kawanan perampok, Selasa (2/7 - 2019). (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALI -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boyolali Darmanto memastikan tidak ada uang maupun barang kedinasan yang hilang dibawa kabur pencuri yang menyatroni kantornya, Selasa (2/7/2019).

Di sisi lain, polisi masih menyelidik kasus tersebut. “Sudah kami inventarisasi tidak ada barang [dinas] yang hilang, kecuali dua ponsel milik penjaga yang disekap itu,” ujarnya, Selasa sore.

Advertisement

Dia menduga pencuri hanya ingin mengambil uang di kantor, namun tenyata tidak ada. “Sejak empat tahun lalu kami memang sudah memberlakukan non-cash transaction [NCT] atau transaksi nontunai sehingga di kantor tidak ada uang tunai. Tapi mereka [pencuri] sempat mengacak-acak ruangan-ruangan di kantor kami untuk mencari uang itu,” imbuhnya.

Pencuri juga sempat merusak brankas yang ternyata tidak ada uangnya serta merusak lemari berisi laptop, namun tidak diambil oleh para pencuri. “Syukurlah peristiwa ini tidak sampai menggangu pelayanan,” imbuh Darmanto.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Boyolali Iptu Mulyanto mewakili Kapolres AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan masih menyelidik kasus tersebut. Mulyanto juga bahwa pencuri diduga hanya mengincar uang.

“Kemungkinan mereka hanya akan mengambil uang sehingga mereka tidak mengambil barang-barang lain. Padahal di sana ada laptop. Tapi mereka sempat mengacak-acak ruangan dan merusak brankas,” ujarnya.

Kantor Disdikbud Boyolali disatroni kawanan pencuri, Selasa (2/7/2019). Kawanan yang diduga lebih dari dua orang tersebut menyekap dua penjaga malam kantor tersebut, Andri Susanto, 29, dan Widiantoro, 28.

Peristiwa itu diperkirakan terjadi pukul 03.00 WIB. Saat itu sekawanan pencuri masuk dengan merusak pintu depan. Kemudian mereka dan menyekap dua penjaga malam yang bertugas pagi itu dengan cara mengikat tangan dengan tali sepatu dan melakban mulut keduanya.

Kabid SMP Disdikbud Boyolali, Lasno, saat dihubungi JIBI/Solopos mengatakan setelah berhasil membuat tak berdaya petugas keamanan itu, kawanan tersebut kemudian masuk ke ruang-ruang di kantor yang berada di kompleks terpadu perkantoran Pemkab Boyolali tersebut untuk mencari sesuatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement