Menaker Kerahkan Jajaran untuk Mendukung Jalannya Investasi

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri - JIBI/Felix Jody Kinarwan
02 Juli 2019 06:47 WIB Anggara Pernando News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kementerian Tenaga Kerja akan fokus meningkatkan kinerja sektor pariwisata, industri manufaktur dan ekonomi digital.

Instruksi itu disampaikan oleh Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri. Instruksi ini sendiri merupakan tindak lanjut keputusan rapat terbatas (ratas) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, Senin (1/7/2019) pagi.

"Kemnaker akan mengerahkan seluruh jajarannya hingga unit-unit di daerah untuk mendukung berjalannya investasi dan menghasilkan kontribusi yang positif," kata Hanif dalam keterangan tertulis, Senin (1/7/2019).

Menurutnya, jajaran Kemenaker seharusnya sudah menggiatkan koordinasi dengan industri hingga pemerintah daerah untuk bisa memastikan keputusan bersama presiden ini terlaksana.

"Tiga sektor digaris bawahi. Artinya support dari seluruh kinerja Kemnaker dan unit-unitnya yang ada di daerah fokus ke pariwisata, industri manufaktur dan digital ekonomi. Tiga sektor lainnya tentunya harus dikerjakan dengan porsi berbeda termasuk peningkatan skill pekerja migran Indonesia, " katanya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia