Advertisement

Menaker Kerahkan Jajaran untuk Mendukung Jalannya Investasi

Anggara Pernando
Selasa, 02 Juli 2019 - 06:47 WIB
Sunartono
Menaker Kerahkan Jajaran untuk Mendukung Jalannya Investasi Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kementerian Tenaga Kerja akan fokus meningkatkan kinerja sektor pariwisata, industri manufaktur dan ekonomi digital.

Instruksi itu disampaikan oleh Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri. Instruksi ini sendiri merupakan tindak lanjut keputusan rapat terbatas (ratas) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, Senin (1/7/2019) pagi.

Advertisement

"Kemnaker akan mengerahkan seluruh jajarannya hingga unit-unit di daerah untuk mendukung berjalannya investasi dan menghasilkan kontribusi yang positif," kata Hanif dalam keterangan tertulis, Senin (1/7/2019).

Menurutnya, jajaran Kemenaker seharusnya sudah menggiatkan koordinasi dengan industri hingga pemerintah daerah untuk bisa memastikan keputusan bersama presiden ini terlaksana.

"Tiga sektor digaris bawahi. Artinya support dari seluruh kinerja Kemnaker dan unit-unitnya yang ada di daerah fokus ke pariwisata, industri manufaktur dan digital ekonomi. Tiga sektor lainnya tentunya harus dikerjakan dengan porsi berbeda termasuk peningkatan skill pekerja migran Indonesia, " katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Antisipasi Kemarau, Pemkab Sleman Siapkan Pompanisasi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement