Advertisement

Lagi, Buaya Terkam Warga

Newswire
Selasa, 25 Juni 2019 - 16:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Lagi, Buaya Terkam Warga Ilustrasi buaya. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, RIAU--Serangan binatang buas kembali terjadi. Kini, buaya kembali menyerang seorang warga di area Sungai Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Selasa (25/6/2019). Sepekan yang lalu, kejadian serupa juga terjadi di Kabupaten Siak hingga menewaskan seorang warga.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Suharyono di Pekanbaru menjelaskan korban yang bernama Maswir, 60 adalah warga Desa Sekakak, Kecamatan Cirenti, Kuantan Singingi.

Advertisement

Serangan buaya itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, saat Maswir buang hajat di Sungai Kuantan. Saat turun ke sungai, kaki Maswir digigit buaya.

"Korban berhasil menyelamatkan diri dan minta pertolongan warga, dan korban selanjutnya dibawa ke puskesmas setempat," kata Suharyono, Selasa.

Kepala Bidang Wilayah I BBKSDA Riau Andri Hansen Siregar menambahkan korban menderita luka di bagian betis dan paha akibat gigitan buaya.

Anggota BBKSDA, menurut dia, sudah turun ke lokasi untuk berkoordinasi dengan kepala desa dan Camat Cirenti guna menyampaikan sosialisasi mengenai ancaman buaya dan pemasangan rambu di sekitar tempat buaya biasa muncul.

"Kita perkirakan itu buaya kodok atau buaya muara yang menyerang korban. Daerah itu kemungkinan memang habitat buaya," katanya.

Insiden serangan buaya di Riau sudah dua kali terjadi dalam seminggu terakhir. Pada 18 Juni, buaya menerkam seorang warga Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, di Sungai Lakar. Buaya tersebut akhirnya berhasil ditangkap. Namun, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Panjang Paskah, Daop 6 Jogja Operasikan 5 KA Jarak Jauh Tambahan

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement