Advertisement

Penangguhan Penahanan Soenarko Redakan Ketegangan Politik

Newswire
Sabtu, 22 Juni 2019 - 11:57 WIB
Nina Atmasari
 Penangguhan Penahanan Soenarko Redakan Ketegangan Politik Mantan Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI (Purn) Soenarko. - Antarafoto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Eks Danjen Kopassus Mayjen TNI (Purn) Soenarko ditangguhkan penahanannya setelah mendapatkan jaminan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menko Kemaritiman Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengapresiasi jaminan penangguhan penahanan tersebut.

"Saya mengapresiasi tindakan atau langkah yang diambil Pak LBP dengan purnawirawan lain ada Pak Suryo Prabowo, dan lain-lain," kata Wakil Direktur Advokasi dan Hukum BPN, Hendarsam Marantoko, Sabtu (22/6/2019).

Advertisement

Hendarsam berujar jaminan penangguhan penahanan bagi Soenarko ini akan meredakan 'ketegangan' politik yang ada selama ini. Baik di tubuh TNI-Polri maupun di antara kedua pendukung paslon. Soenarko diketahui merupakan pendukung paslon 02 Prabowo-Sandi.

"Ini tentu akan meredakan ketegangan yang ada di antara TNI dan Polri khususnya para purnawirawan yang saya tangkap secara psikologis sangat gelisah atas kasus ini," jelas dia.

"Langkah penjamin dan kepolisian yang mengabulkan saya apresiasi. Makin ke sini makin meredakan ketegangan di kedua kubu," sambungnya.

Meski demikian, Hendarsam belum mengetahui apakah penjaminan penangguhan penahanan Soenarko ini menjadi pintu masuk untuk rekonsiliasi antara pendukung 01 dan 02. Yang pasti, kata dia, hal ini meredakan ketegangan politik yang ada.

"Belum tahu kalau ke arah sana (rekonsiliasi). Paling tidak meredakan (ketegangan). Kalau udah gak tegang kan tinggal menyejukkan saja," jelas Hendarsam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement