Ini Penjelasan Pengelola Tol Cimanggis-Cibitung Terkait Viral Besi Timpa Mobil

Mobil yang tertimpa besi saat melintas di tol Cimanggis-Cibitung - Youtube
19 Juni 2019 18:17 WIB Krizia Putri Kinanti News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT) memberikan penjelasan terkait jatuhnya besi yang menimpa pengendara pada proyek Tol Cimanggis-Cibitung. Dalam rekaman video amatir yang tersebar luas memperlihatkan sebuah besi hollow jatuh dari ketinggian lebih kurang 9-10 meter menancap tepat di kaca pengemudi mobil Sienta.

Direktur Utama PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT), Thorry Hendrarto menuturkan kejadian yang terjadi pada Sabtu, 15 Juni itu benar adanya.

Pada kejadian tersebut kendaraan terkena pipa dan mengalami kerusakan sedang dan tidak menyebabkan korban jiwa maupun luka.

"Kejadian tersebut saat ini sudah ditangani oleh pihak Waskita Karya selaku kontraktor dan diawasi oleh PT CCT selaku BUJT, termasuk pemberian bantuan kepada pemilik kendaraan yg terkena musibah," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (18/6/2019).

Pihaknya mengaku akan melakulan evaluasi K3 dan pembenahan di proyek tersebut agar tidak terjadi lagi kecelakaan serupa maupun kejadian lainnya yang dapat menyebabkan fatality.

Sampai saat ini, perkembangan Ruas Tol Cimanggis - Cibitung untuk seksi 1A sepanjang 3,32 km konstruksinya sudah mencapai 86,7%. Sementara utk seksi 2  sepanjang 23,01 km mencapai 40% targetnya awal tahun 2020.

Penyelesaian proyek tol ini akan memberikan konstribusi dengan tersambungnya ruas Cinere – Jagorawi, ruas Jakarta – Bogor - Ciawi, ruas Jakarta - Cikampek, dan ruas Cibitung – Cilincing.

Secara keseluruhan, jalan tol ini dijadwalkan beropersi pada 2020. Jalan tol yang menjadi bagian dari Jakarta Outer Ring Road 2 diharapkan dapat mengurai kemacetan di ruas tol JORR 1.

Sumber : Bisnis.com