Jelang Kongres, Elite PDIP Beri Sinyal Megawati Tetap Jadi Ketua Umum

Megawati Soekarnoputri. - Okezone/Bayu
17 Juni 2019 13:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA --PDI Perjuangan akan menggelar pelaksaan Kongres V pemilihan Ketua Umum dan Kepengurusan di Bali pada bulan Agustus mendatang. Elite PDIP memberikan sinyal bahwa Megawati tetap akan menjadi ketua umum sesuai keinginan kader di berbagai daerah.

Politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari mengatakan jika sejauh ini kader-kader yang ada di daerah menginginkan Megawati tetap menjadi Ketua Umum.

“Tidak sepertinya [nama lain]. Karena saya yakin dan sudah cek-cek ke daerah mereka masih mau Ibu Ketum [Megawati] tetap menjabat,” ujar Eva dikutip Okezone di Jakarta, Senin (17/6/2019).

Eva menilai, dipercepat waktu kongres ini lantaran partai berlambang Banteng ini untuk memperbarui mandat-mandat yang akan diberikan tahun-tahun mendatang.

“Jadi mungkin memperbarui mandat saja. Percepatan karena ingin pembenahan agar bisa efektif menjadi partai pemerintahannya,”katanya.

Sejauh ini, Eva pun menyebut persiapan terus dilakukan. Dimana diawali dengan Rakernas terlebih dahulu guna melancutkan ihwal kongres kedepannya.

“Sudah jalan, rakernas lusa dimulai untuk sekaligus sosialisasi konggres,” katanya.

Sumber : Okezone.com