Mitra Kerja PLN Ditarget Zero Accident

Gelar peralatan di Halaman Kantor PLN UP2D Jateng & DIY Jalan Gatot Subroto No 5 Semarang pada hari Rabu (12/06/2019). - Ist/ PLN
12 Juni 2019 16:17 WIB MediaDigital News Share :

Harianjogja.com, SEMARANG-- Manager PLN UP2D Jawa Tengah dan DIY Hamsyah Trirohadi memberikan target zero accident kepada seluruh Mitra Kerja pemenang lelang pekerjaan. Hal tersebut disampaikan pada saat gelar peralatan yang diselenggarakan di Halaman Kantor PLN UP2D Jateng & DIY Jalan Gatot Subroto No 5 Semarang pada hari Rabu (12/06/2019).

Hamsyah mengatakan komitmen untuk mengutamakan nyawa manusia harus selalu dijunjung tinggi tanpa mengurangi kualitas pekerjaan. Hal ini selaras dengan pesan direksi tentang keselamatan kerja.

“Saya berharap pekerjaan pemasangan Keypoint ini dapat berjalan lancar, aman dan selamat serta dengan target waktu yang telah ditentukan," ungkap Hamsyah.

Supervisor Proteksi dan meter Afid Ridho Aji menyampaikan mitra kerja tersebut sebelumnya telah dilakukan evaluasi oleh Tim Pengadaan Barang & Jasa PLN dan telah dinyatakan lolos memenuhi persyaratan yang berlaku di PLN. Sehingga pada hari ini dilakukan gelar peralatan untuk memastikan ketersediaan alat kerja dan alat pelindung diri memenuhi standar.

“Hari ini kami melakukan pengecekan kepada mitra kerja pemasangan keypoint diwilayah Kudus, Semarang, Salatiga dan Demak untuk memastikan kesiapan personil, peralatan kerja dan alat pelindung diri," ungkap Afid.

PLN UP2D Jateng dan DIY senantiasa berkomitmen untuk mewujudkan zero accident dengan mengajak seluruh stakeholder untuk dapat berpartisipasi dalam program tersebut.

Seperti diketahui mitra kerja merupakan salah satu stakeholder yang strategis yang berada diujung tombak pelaksana pekerjaan lapangan. Oleh karena itu mitra kerja harus bertanggung jawab dalam menyediakan personil yang kompeten, alat kerja yang memadai serta APD yg sesuai standar.