Halal Bihalal, ASN Pemprov Jateng Cium Tangan Wagub Taj Yasin, Gubernur Ganjar Hanya Disalami

Halal bihalal PNS Pemrov Jateng. - Ist/ Dok
10 Juni 2019 16:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SEMARANG - Libur Lebaran telah usai. PNS mulai masuk kerja kembali, pada Senin (10/6/2019). Hari pertama masuk kerja setelah cuti dan libur bersama Idul Fitri, sekaligus menjadi momen halal bihalal. Sebelumnya, para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jateng menggelar apel bersama.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memimpin langsung apel pagi, Senin (10/6/2019). Usai apel, Ganjar yang didampingi Wagub Taj Yasin Maimoen mendatangi para ASN yang berbaris memanjang di depan kantor Gubernur Jateng untuk menyalami dan menyampaikan Selamat Idul Fitri 1440 H sekaligus permohonan maaf lahir dan batin.

Selain Ganjar, turut serta menyalami para ASN, Wagub Taj Yasin Maimoen, Sekda Sri Puryono, serta para asisten dan kepala SKPD. Suasana pun berlangsung penuh keakraban. Para ASN ini tak perlu mengantre karena langsung didatangi gubernur dan jajaran.

Menariknya, cara ASN bersalaman kepada Ganjar dan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen pun tampak berbeda. Kepada Ganjar, para ASN hanya salaman sambil menundukkan kepala, hanya satu dua yang mencium tangan. Namun kepada Taj Yasin, semuanya menyalami sambil mencium tangan.

"Biar dapet barokah Mas," kata salah satu ASN.

Budaya bersalaman sambil mencium tangan itu karena Gus Yasin, sapaan akrab Taj Yasin, juga dikenal sebagai tokoh agama sekaligus putra ulama kharismatik KH Maimoen Zubair.

Sumber : Okezone.com