Advertisement

Ini Ancaman Mendagri untuk ASN Bolos, Diskors 3 Hari dan Tunjangan Disunat!

Hafiyyan
Senin, 10 Juni 2019 - 15:57 WIB
Nina Atmasari
Ini Ancaman Mendagri untuk ASN Bolos, Diskors 3 Hari dan Tunjangan Disunat! Aparatur Sipil Negara (ASN) - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Libur lebaran telah usai. Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah mulai masuk kerja kembali pada Senin (10/6/2019). Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengingatkan soal kedisiplinan pada hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran.

Dikutip dari laman Kemendagri, dalam rangka menegakkan disiplin kerja ASN di lingkungan Kemendagri Tjahjo menyampaikan, Aparat Sipil Negara (ASN) yang tidak masuk kerja dan tidak mengikuti apel bendera tanpa alasan yang bisa dipertanggungjawabkan akan diberikan sanksi.

Advertisement

Sanksi tersebut dapat berupa peringatan tertulis, pemotongan tunjangan kinerja, dan diskorsing selama 3 hari.

"Saya tegaskan bagi ASN yang tidak mengikuti apel pagi ini tanpa alasan yang jelas akan mendapatkan sanksi mulai dari sanksi tertulis, pemotongan tunjangan hingga skorsing," tegas Tjahjo, Senin (10/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut Tjahjo juga mengingatkan agar staf yang belum disiplin menggunakan tanda wajib di baju kerja yang meliputi  tanda nama, logo Korpri, dan tanda staf Kemendagri atau
Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) akan didisiplinkan.

 Tjahjo juga meminta para Pejabat Eselon I dan II di lingkungannya untuk mengecek kehadiran staf pada hari pertama masuk kerja.

"Sebagaimana instruksi dari surat keputusan Menpan-RB, seluruh Pegawai Negeri Sipil wajib hadir pada hari pertama setelah libur panjang lebaran,” imbuhnya.

Dalam surat edaran Menpan-RB Nomor Bf 26 /M.SM.00.01/2019 tanggal 27 Mei 2019 tentang Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H, seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian dan Pejabat yang Berwenang agar Melakukan pemantauan kehadiran Aparatur Sipil Negara.

Pemantauan dilakukan sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H, yaitu pada hari Senin, tanggal 10 Juni 2019. Hal itu dilakukan Daiam rangka penegakan disiplin Aparatur Sipil Negara dan optimalisasi pelayanan publik setelah pelaksanaan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : kemendagri.go.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Lengkap KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement