Advertisement

Komitmen Surya Paloh Membangun Keberagaman Diapresiasi Vatikan

Newswire
Jum'at, 07 Juni 2019 - 23:47 WIB
Sunartono
Komitmen Surya Paloh Membangun Keberagaman Diapresiasi Vatikan Sekretaris DKDA di Vatikan Markus Solo (kanan) saat menerima buku dari Wasekjen Partai Nasdem Hermawi Franziskus Taslim. - Ist/Nasdem.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dewan Kepausan Dialog Antaragama (DKDA) Vatikan mengapresiasi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang dinilai memiliki komitmen untuk membangun nilai keberagaman di Indonesia. Apresiasi itu disampaikan oleh Sekretaris DKDA di Vatikan Markus Solo kepada Wasekjen Partai Nasdem Hermawi Franziskus Taslim di Vatikan, Roma, Italia, Senin (3/6/2019).

“Vatikan mengapresiasi Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh karena memiliki komitmen kuat dalam membangun nilai keberagaman. Selain itu karena ketokohannya yang secara aktif berusaha mewujudkan toleransi serta kerukunan antarumat beragama,” terang Wasekjen Partai Nasdem Hermawi Franziskus Taslim dalam rilisnya, Jumat (7/6/2019).

Advertisement

Taslim menambahkan sebagai partai yang berpandangan nasionalis-religius, sejak didirikan, Partai Nasdem membuat bidang keagamaan yang tersebar dari tingkat pusat sampai kabupaten. Di mana pada setiap tingkatan dipimpin ketua bidang keagamaan.

Karena komitmennya terhadap keberagaman, pada saat rakernas menjelang pemilu lalu, Nasdem mengundang seluruh pimpinan organisasi keagamaan (PBNU, PP Muhammadiah, PGI, KWI, WALUBI dan Parisada Hindu) untuk menjadi nara sumber. "Dan beragam masukan dari para pemimpin agama tersebut menjadi bagian dari program kerja nasional kami," terang Taslim.

Ia mengaku saat bertemu Markus Solo di Vatikan memberikan buku berjudul Surya Paloh Sang Ideolog. Pihaknya juga menerima dari Markus Solo sebuah buku Deklarasi Abu Dhabi tentang perdamaian dunia yang ditandatangani oleh Paus Fransiskus dan Imam Besar Al Azhar Ahmed el Tayeb, saat Paud berkunjung ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Februari 2019.

"Markus berpesan agar buku yang monumental itu disampaikan kepada Bapak Surya Paloh," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Jogja dan Sekitarnya, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement