Advertisement

Pesawat Tempur Israel Serang Pos Militer Suriah, 3 Tewas

Newswire
Senin, 03 Juni 2019 - 07:17 WIB
Sunartono
Pesawat Tempur Israel Serang Pos Militer Suriah, 3 Tewas Seorang bocah terlihat di puing-puing bangunan yang rusak di Douma, Ghouta Timur, di Damaskus, Suriah 21 Maret 2018. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, SURIAH--Pesawat-pesawat tempur dikirim militer Israel untuk menyerang pos militer Suriah pada Minggu (2/6/2019) pagi.

Pasukan Israel menyerang artileri dan baterai pertahanan udara Suriah setelah dua roket ditembakkan dari Suriah ke Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel.

Advertisement

"Kami meminta rezim Bashar al-Assad di Suriah bertanggung jawab dan akan menindak tegas segala upaya yang mengancam keselamatan jiwa warga sipil Israel," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan sebagaimana dilansir dari kantor berita Anadolu.

Kantor berita resmi Suriah SANA menyebutkan bahwa tiga tentara tewas dan tujuh lainnya luka-luka akibat serangan Israel, yang menargetkan beberapa area di Damaskus dan barat daya Quneitra.

SANA, yang mengutip sumber militer, mengatakan pertahanan udara Suriah berhasil mencegat beberapa rudal yang ditembakkan oleh Israel dari Dataran Tinggi Golan.

Israel menguasai sekitar dua pertiga wilayah Dataran Tinggi Golan sebagai hasil de facto dari Perang Timur Tengah 1967.

Mereka kemudian secara resmi mencaplok wilayah itu pada 1981. Tindakan itu ditolak secara bulat oleh Dewan Keamanan PBB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement