Soal Pertemuan Jokowi dan Prabowo, Luhut: Kalau Waktunya Pas, Kenapa Tidak?

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri), Ketua KPU Arief Budiman (tengah) dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sebelum mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
27 Mei 2019 13:07 WIB Newswire News Share :


Harianjogja.com, JAKARTA-- Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto masih terus diupayakan meskipun kondisi saat ini sudah lebih kondusif dan tenang. Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

"Saya kira kalau ada waktunya pas, kenapa tidak," kata Luhut ditemui usai bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (27/5/2019).

Ia menyebutkan Jokowi sudah membuka pintu bagi siapa saja yang mau bekerja sama. "Pak Jokowi kan sudah beri tahu kepada siapa saja beliau siap bertemu, engga ada masalah," ucapnya.

Ia mengaku dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, Senin ini, tidak dibahas secara khusus masalah itu.

Luhut menyebutkan yang dibahas menyangkut pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya.

"Bagaimana 'trade war' [perang dagang] antara Amerika dan China, apa yang kita bisa manfaatkan untuk kepentingan nasional kita," tuturnya.

Ia menyebutkan kondisi Jokowi dan Prabowo baik baik saja. Menurut dia, sudah ada komunikasi keduanya melalui Wapres M Jusuf Kalla.

Sementara itu mengenai info pertemuan dirinya denyan Hashin Djojohadikusumo, Luhut mengatakan dirinya tidak pernah bertemu dengan Hashim.

"Saya tegaskan enggak pernah ketemu Pak Hashim, supaya klir," tegasnya.

Sumber : Suara.com