Advertisement

Main Mercon di Tengah Jalan, 2 Remaja Ini Kebledosan

Chelin Indra Sushmita
Senin, 27 Mei 2019 - 08:37 WIB
Nina Atmasari
Main Mercon di Tengah Jalan, 2 Remaja Ini Kebledosan Ilustrasi petasan (Pictagram)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO – Menjelang lebaran, banyak warga senang menyalakan mercon, baik dalam ukuran kecil hingga besar. Padahal, mainan ini berbahaya karena mengandung peledak.  Itulah sebabnya bermain petasan menjadi salah satu hal yang dilarang. Bahkan, bermain petasan bisa membuat seseorang dikenai pidana penjara.

Meski demikian, masih banyak orang yang nekat bermain petasan. Seperti terekam dalam video viral unggahan pengelola akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Jumat (24/5/2019).

Advertisement

Video viral tersebut memperlihatkan dua orang remaja pria yang menyalakan petasan di tengah jalanan sepi. Nahas, keduanya tak sempat berlari menghindar saat petasan itu meledak. Alhasil, keduanya kaget karena petasan itu meledak dengan cepat.

Saking kagetnya, remaja pertama sampai jatuh terpental. Sementara temannya beruntung masih bisa berlari menjauh ke arah kerumunan remaja yang ada di sekitar tempat itu. Mereka agaknya sengaja berkumpul untuk bermain petasan.

Video viral yang merekam kejadian dua remaja bernasib sial saat bermain petasan itu pun menyita perhatian netizen. Berbagai komentar berisi sumpah serapah hingga nasihat membanjir pada unggahan tersebut. Tak ketinggalan, netizen juga saling mengingatkan untuk lebih berhati-hati dan tidak sembarangan bermain petasan.

“Tak apa, nak. Suatu saat nanti cita-citamu sebagai anggota tim gegana terkabul, amin,” tulis @lkautsar.

“Kasihan anak seperti itu demi memeriahkan bulan puasa yang sudah menjadi trasidi akan dar der-nya suara petasa. Kenyataannya penontonnya saja banyak. Mungkin lagi apes saja. Didoakan saja yang baik supaya tidak terjadi apa-apa dan lain kali lebih berhati-hati,” sambung @iwun.inc.

Semoga tak terulang kembali dan lekas sembuh abang yang kena petasan, amin. Ke depannya buat cerita anak cucu jika petasan itu memang berbahaya. Selamat menunaikan ibadah puasa,” imbuh @ryollando13.

Oalah, jangan mainan mercon. Untung saja enggak protol semua badanmu,” imbuh @hari_didit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement