Advertisement

Sengketa Pemilu, Ratusan Aparat Kemanan Kini Dikerahkan ke Gedung Mahkamah Konstitusi

Newswire
Jum'at, 24 Mei 2019 - 12:17 WIB
Bhekti Suryani
Sengketa Pemilu, Ratusan Aparat Kemanan Kini Dikerahkan ke Gedung Mahkamah Konstitusi Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). - Suara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Fokus pengamanan aparat kepolisian kini beralih ke Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) yang bakal mengadili sengketa Pemilu 2019.

Aparat personel gabungan baik dari TNI dan Polri disiagakan di sekitaran gedung Mahkamah Konstitusi (MK), di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Advertisement

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan mengatakan setidaknya ada 8 Kompi personel gabungan dari TNI-Polri sudah disiagakan.

“Saat ini yang ada di kantor MK terdapat personel gabungan TNI-Polri ada 8 kompi,” kata Harry kepada wartawan di gedung MK, Jumat (24/5/2019).

Disebutkan dia, pengamanan ini merupakan sebuah bentuk aparat gabungan ini lantaran saat ini di MK tengah terdapat pelaporan sengketa baik peserta pemilu baik pileg ataupun pilpres.

“Kami di sini untuk melakukan pengaman masyarakat ataupun caleg termasuk pilpres yang akan melaporkan terkait sengketa pileg dan pilpres,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, pengajuan permohonan sengketa pemilu mulai dibuka di MK sejak Selasa 21 Mei terhitung sejak KPU menetapkan hasil suara Pemilu 2019. Pengajuan gugatan untuk pileg akan diselesaikan hingga Jumat hari ini pukul 01.46 WIB, sedangkan untuk gugatan hasil pilpres ada perpanjangan waktu, yakni pada hari yang sama tapi hingga pukul 24.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement