Advertisement

Membelot dari Prabowo, Politikus Demokrat Ini Diserahterimakan ke Kubu Jokowi

Newswire
Kamis, 23 Mei 2019 - 16:17 WIB
Bhekti Suryani
Membelot dari Prabowo, Politikus Demokrat Ini Diserahterimakan ke Kubu Jokowi Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. - Suara.com/Yosea Arga Pramudita

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Partai Demokrat belakangan terindikasi kuat merapat ke kubu Jokowi. Hal itu pun direspons Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Andre Rosiade melakukan serah terima dengan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin, Abdul Kadir Karding.

Advertisement

Acara serah terima itu menyusul bergabungnya politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean dari anggota BPN ke kubu Jokowi - Maruf Amin.

Momen tersebut diabadikan dan diunggah Andre ke akun Instagram pribadinya, @andre_rosiade pada Kamis (23/5/2019).

Andre mengatakan kalau kubu Prabowo - Sandiaga sudah mendengar apabila Demokrat kini telah berada di posisi kubu Jokowi - Maruf Amin.

"Dia (Ferdinand) sudah cerita, kita pindah. Ya sudah, kalau pindah kita serah terimain saja, ayo kita bikin videonya ya lucu-lucuan saja," kata Andre saat dihubungi Suara.com, jaringan Harianjogja.om.

Proses serah terima itu dilakukan ketika ketiganya selesai mengisi acara diskusi di salah satu stasiun tv swasta. Ia menyebutkan meskipun hanya untuk bercanda, namun hal tersebut menjadi salah satu simbol kalau Demokrat sudah resmi mendukung Jokowi - Maruf Amin.

"Ya simbol bahwa Demokrat akan berpindah ke TKN," ujarnya.

Dalam video tersebut juga terlihat ada sejumlah anggota TKN Jokowi - Maruf Amin seperti salah satunya ialah Meutya Hafid dan Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunanto Wijaya. Saat penyerahan Ferdinand, Karding mengatakan kalau TKN Jokowi selalu membuka tangan termasuk bagi kader Demorkat yang hendak menyeberang ke TKN.

"Saya terima Bang Ferdinand dengan tangan terbuka, hati yang ikhlas semoga kita bisa membangun...," kata Karding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement