JAKARTA RUSUH : Luka Bulat di Tubuh Korban Tewas Masih Misteri

Demonstran menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Unjuk rasa dilakukan pascpengumuman penetapan hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019. - ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
22 Mei 2019 18:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Dua orang dikabarkan tewas dalam peristiwa rusuh Jakarta. Namun, kondisi detail korban tewas hingga kini masih misteri.

Humas Rumah Sakit Unit Tarakan mengungkapkan korban tewas saat terjadi kerusuhan aksi 22 Mei memiliki dua luka berbentuk bulat.

Dr Reggy S Sobar menyampaikan korban tewas berjumlah dua orang.

“Yang saya tahu ada luka berbentuk bulat. Yang satu di dada, yang satu di leher,” katanya tanpa bisa merinci posisi luka karena korban belum diautopsi. Namun ia memastikan kondisi luka cukup dalam.

Dia menambahkan salah satu korban tewas diketahui bernama Adam, sementara seorang lainnya belum teridentifikasi.

Reggy menyampaikan seorang korban tewas sudah dibawa pulang.

Jumlah korban luka yang masuk, kata dia berjumlah 120 orang tapi 79 sudah boleh pulang. Korban delapan orang, sisanya luka ringan. “Ada yang patah tulang,” kata Reggy.

Massa aksi 22 Mei hasil Pilpres 2019 berlangsung ricuh di Tanah Abang dan Petamburan, Jakarta Pusat pada Rabu dini hari, membuat sejumlah orang terluka.

Saat ini kondisi di Tanah Abang dan Petamburan sudah kondusif. Massa aksi 22 Mei kembali bergerak ke Bawaslu hari ini.

Polisi sebelumnye mengklaim tidak menggunakan senjata api untuk menghadapi pendemo. Pemerintah sebaliknya menuding, ada pemasok senjata api dari kubu demonstran yang ingin menyerang aparat.

Sumber : Okezone.com