BEM Seluruh Indonesia Gelar Kongres Bahas Kondisi Bangsa

Ilustrasi mahasiswa - Reuters
19 Mei 2019 04:47 WIB News Share :

Harianjogja.com, BOGOR- Kongres Kebangkitan Mahasiswa akan digelar oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indoneisa (BEM SI) di Kampus IPB Dramaga, Bogor, Jawa Barat pada Minggu 19 Mei 2019.

Ketua BEM KM IPB yang juga menjabat sebagai Koordinator Pusat BEM SI, Muhammad Nurdiyansyah mengatakan kongres ini digelar sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap permasalahan bangsa.

"Kongres ini nantinya akan dirumuskan kontribusi nyata dari mahasiswa berupa ide-ide solusi untuk menyelesaikan persoalan bangsa," kata Nurdiansyah, dalam keterangan persnya, Sabtu (18/5/2019).

Selain itu, melalui kegiatan ini nantinya mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia dapat berkonsolidasi dan bersama-sama merumuskan untuk rekomendasi kepada pemerintah.

"Mahasiswa adalah agen perubahan sekaligus agen kontrol sosial sehingga sangat tepat berkumpul untuk mencermati perkembangan situasi bangsa dan mencetuskan gagasan untuk solusi," jelasnya.

Sementara itu, Rektor IPB Arif Satria mengaku mendukung kongres yang akan dilakukan mahasiswa tersebut. Menurutnya, kongres iru sebagau bentuk komitmen persatuan bangsa.

"Ini salah satu bentuk komitmen mereka demi persatuan bangsa dan membuat gagasan terkait permasalahan saat ini. Tunggu saja besok hasilnya. Malam ini saya mau ketemu, berikan arahan," ujar Arif.