Advertisement

BEM Seluruh Indonesia Gelar Kongres Bahas Kondisi Bangsa

Minggu, 19 Mei 2019 - 04:47 WIB
Bhekti Suryani
BEM Seluruh Indonesia Gelar Kongres Bahas Kondisi Bangsa Ilustrasi mahasiswa - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR- Kongres Kebangkitan Mahasiswa akan digelar oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indoneisa (BEM SI) di Kampus IPB Dramaga, Bogor, Jawa Barat pada Minggu 19 Mei 2019.

Ketua BEM KM IPB yang juga menjabat sebagai Koordinator Pusat BEM SI, Muhammad Nurdiyansyah mengatakan kongres ini digelar sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap permasalahan bangsa.

Advertisement

"Kongres ini nantinya akan dirumuskan kontribusi nyata dari mahasiswa berupa ide-ide solusi untuk menyelesaikan persoalan bangsa," kata Nurdiansyah, dalam keterangan persnya, Sabtu (18/5/2019).

Selain itu, melalui kegiatan ini nantinya mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia dapat berkonsolidasi dan bersama-sama merumuskan untuk rekomendasi kepada pemerintah.

"Mahasiswa adalah agen perubahan sekaligus agen kontrol sosial sehingga sangat tepat berkumpul untuk mencermati perkembangan situasi bangsa dan mencetuskan gagasan untuk solusi," jelasnya.

Sementara itu, Rektor IPB Arif Satria mengaku mendukung kongres yang akan dilakukan mahasiswa tersebut. Menurutnya, kongres iru sebagau bentuk komitmen persatuan bangsa.

"Ini salah satu bentuk komitmen mereka demi persatuan bangsa dan membuat gagasan terkait permasalahan saat ini. Tunggu saja besok hasilnya. Malam ini saya mau ketemu, berikan arahan," ujar Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal dan Tarif Bus DAMRI ke Bandara YIA Kulonprogo, Cek di Sini

Jogja
| Kamis, 02 Mei 2024, 04:47 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement