Advertisement

Gerindra Minta Demokrat Keluar Koalisi Adil Makmur, Sandiaga Uno Tegaskan Masih Solid

Newswire
Sabtu, 11 Mei 2019 - 13:57 WIB
Nina Atmasari
 Gerindra Minta Demokrat Keluar Koalisi Adil Makmur, Sandiaga Uno Tegaskan Masih Solid Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno meggunakan hak suaranya di TPS 02, Jakarta, Rabu (17/4/2019). - ANTARA FOTO/Galih Pradipta]

Advertisement

Harianjogja.com, DEPOK-- Pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono yang meminta Partai Demokrat keluar dari Koalisi Indonesia Adil Makmur, pengusung calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sangat disayangkan oleh Calon Wakil Presiden urut 02 Sandiaga Uno.

"Ini bulan suci Ramadan harus memberi pernyataan yang sejuk. Kalimat seperti itu tidak senada dengan bulan Ramadan yang bulan silaturahim. Saya menyayangkan," ucap Sandiaga usai menghadiri buka puasa bersama di Depok, Jawa Barat, Jumat (10/5/2019).

Advertisement

Bahkan dalam waktu dekat ini Sandiaga akan melakukan komunikasi dengan elit Demokrat terkait isu tersebut untuk menunjukkan bahwa koalisi ini solid.

"Menurut saya koalisi masih solid," ujar Sandi.

Sebelumnya, Arief Poyuono menyarankan Partai Demokrat keluar dari koalisi partai pendukung Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Ia juga meminta Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta jajarannya untuk tidak bersikap seperti serangga undur-undur.

"Demokrat sebaiknya keluar saja dari Koalisi Adil Makmur. Jangan elitenya dan ketum kayak serangga undur-undur, mau mundur dari koalisi saja pakai mencla-mencle segala. Monggo keluar saja deh," kata Arief, Jumat.

Arief juga menuding bahwa alih-alih membantu meningkatkan suara Prabowo - Sandiaga dalam pemilu 2019, Partai Demokrat justru membuat suara pasangan nomor urut 02 itu tergerus.

"Wong enggak ada pengaruhnya menghasilkan suara Prabowo - Sandiaga kok selama ini. Malah menurunkan suara," tegas Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement