Advertisement

Pengamanan di Kantor KPU Jateng Diperketat, Aparat Pasang Kawat Berduri. Ada Apa?

Newswire
Sabtu, 11 Mei 2019 - 09:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pengamanan di Kantor KPU Jateng Diperketat, Aparat Pasang Kawat Berduri. Ada Apa? Lingkaran kawat berduri dipasang di jalan depan Kantor KPU Jateng di Jl. Veteran Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (10/5 - 2019). (Antara/Achmad Zaenal M.)

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG--Kantor Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah di Jl. Veteran, Kota Semarang, Jateng mendadak mendapat pengamanan jauh lebih ketat dibandingkan sebelumnya. Kantor vital itu sejak Jumat (10/5/2019) pagi teradang kawat berduri. 

Petugas keamanan memasang kawat berduri sepanjang sekitar 100 m di jalan depan kantor KPU. Hamparan kawat berduri tersebut untuk meredam langkah pihak-pihak yang dinilai bisa mengganggu penghitungan suara yang saat ini sedang berlangsung.

Advertisement

Ratusan aparat Polri dan TNI diterjunkan untuk berjaga di seputaran Kantor KPU Jateng yang saat ini tengah melakukan rekapitulasi penghitungan suara. Bahkan, untuk memberi pengamanan maksimum, ruas jalan menuju kantor penyelenggaran pemilu itu diblokade menggunakan separator warna oranye berisi air.

"Kami wajib mengamankan penghitungan suara yang masih berlangsung di KPU Jateng," kata Karto S, polisi yang bersiaga di depan Kantor KPU Jateng.

Pengetatan pengamanan Kantor KPU Jateng dilakukan menyusul adanya rencana unjuk rasa dari Gerakan Kawal Suara Rakyat. Blokade jalan menuju ke KPU menyebabkan pengunjuk rasa tidak bakal memiliki akses ke KPU Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pertobatan Ekologis dan Persoalan Sampah Jadi Topik Peragaan Jalan Salib di Gereja Ini

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement