Advertisement

Duh, Perdana Menteri Australia Dilempar Telur Saat Kampanye, Ini Videonya

Iim Fathimah Timorria
Selasa, 07 Mei 2019 - 11:17 WIB
Nina Atmasari
Duh, Perdana Menteri Australia Dilempar Telur Saat Kampanye, Ini Videonya Perdana Menteri Australia Scott Morriso - Reuters/David Gray

Advertisement

Harianjogja.com JAKARTA - Sebuah insiden terjadi dalam kegiatan kampanye Perdana Menteri Australia Scott Morrison. Seorang perempuan berusia 25 tahun melempar telur mentah ke arah kepala sang pperdana menteri di sebuah kegiatan kampanye pada Selasa (7/5/2019). Insiden tersebut terlihat dalam rekaman siaran televisi dan dikonfimasi pula oleh kepolisian negara bagian New South Wales.

Dalam video yang beredar, si pelempar telur tampak melancarkan aksinya dari belakang ketika Morrison tengah berdialog dengan sejumlah orang. Tim keamanan pun segera meringkus perempuan yang mengenakan topi beanie itu.

Advertisement

"Petugas dari kepolisian distrik Murray River menahan seorang perempuan setelah ia mencoba melempar sebuah telur ke perdana menteri saat kegiatan Asosiasi Perempyan di Albury Entertainment Centre,” ungkap kepolisian dalam pernyataan resmi.

"Telur itu mengenai perdana menteri di bagian kepala," sambung kepolisian.

Nama pelaku pelemparan tersebut tidak diungkap oleh pihak berwenang. Namun ia diketahui sebagai pemrotes yang ingin menyuarakan ketidaksukaannya pada Morrison.

"Kami akan menentang segala bentuk premanisme, termasuk aksi aktivis pengecut yang tidak menghargai siapa pun," tulis Morrison di akun Twitter-nya usai insiden tersebut.

Pemrotes tersebut sempat berbicara kepada wartawan soal aksi nekad tersebut. Ia mengatakan aksinya memperlihatkan maksud dan tujuan sendiri dan merujuk pada Pulau Manus di Papua Nugini tempat Australia menahan para pengungsi.

Pertengahan Maret lalu, aksi serupa juga sempat menarik perhatian publik Australia. Seorang remaja melempar telur ke arah anggota legislatif sayap kanan Fraser Anning yang menyalahkan kebijakan imigrasi Selandia Baru sebagai penyebab penembakan massal di dua masjid di Christchurch.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com/Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Lengkap KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement